Horee, BMKG Perkirakan Bulan Ini Riau Mulai Diguyur Hujan

BMKG Pekanbaru memperkirakan bulan APril ini, RIau mulai dimasuki musim hujan. (ilustrsi)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah sekian lama, wilayah Riau didera musim panas dan ancaman Karhutla, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, memperkirakan bulan April ini hujan mulai mengguyur wilayah Riau.

Kepala BMKG Pekanbaru Ramlan, mengatakan April ini Riau akan memasuki musim hujan pertama, sehingga kemarau kering ini diyakini akan segera berakhir.

“Bulan April ini sebegaian besar wilayah Riau memasuki musim hujan tahap I, sedangkan musim kemarau tahap II akan di mulai pertangahan Mei Hingga akhir juni mendatang,”ujar Ramlan, Senin, 4 April 2022.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah daerah di Riau sudah mulai turun hujan. Intensitas hujan yang turun antara sedang dan lebat.

“Sekarang sudah mulai turun hujan di beberapa wilayah di Riau,” kata Ramlan.

Dengan sudah mulainya hujan turun di Riau,  juga berpengaruh pada titik hotspot. Pantauan BMKG, titik hotspot di Riau mulai menurun. Minggu sore terpantau 24 titik panas. tercatat di Kota Dumai 11 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 1 titik, Kabupaten Rokan Hilir 6 titik, Kabupaten Rokan Hulu 4 titik, Kabupaten Siak 1 titik dan Kabupaten Indragiri Hulu 1 titik. ***

 

editor: deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *