Sosial  

TP PKK Riau Bagikan Paket Sembako untuk Dhuafa Kecamatan Sail dan Limapuluh

Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni Syamsuar menyerahkan bantuan sembako untuk warga Kecamatan Sail, Jumat (8/4/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50, Tim Penggerak PKK Provinsi Riau kembali menyalurkan bantuan Sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Sail dan Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Jumat 8 April 2022.

Tidak hanya diberikan pada hari-hari biasa, bantuan berupa beras, tepung, teh, mie instan dan masker, juga disalurkan dalam rangka bulan suci Ramadan untuk warga 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Penyaluran bantuan TP PKK Riau bersama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) dan Dekranasda Riau berlangsung di dua titik, yakni Kantor Camat Sail yang berada di Jalan Mulyorejo Kelurahan Cintaraja dan Kantor Camat Limapuluh di Jalan Teuku Umar.

Alhamdulillah, hari ini di Kecamatan Sail dan Limapuluh, adalah kecamatan ke-5 dan 6 diberikan bantuan Sembako untuk masyarakat,” kata Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar.

Pemberian bantuan Sembako untuk dhuafa, sebut Misnarni, merupakan program yang digagas oleh TP PKK dan Gubernur Riau Syamsuar, untuk meringankan beban masyarakat terutama di bulan penuh berkah.

“Semoga bantuan Sembako ini dapat bermanfaat bagi bapak-ibu semua, dan semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan diterima di sisi Allah SWT,” harap istri Gubernur Riau itu.

Sementara Camat Sail, Fachruddin Panggabean mengapresiasi adanya program bantuan Sembako untuk duafa yang diberikan TP PKK Provinsi Riau kepada masyarakat setempat.

Menurut Camat yang akrab disapa Udin Buser, ada 20 Paket Sembako yang diberikan tersebut sangat berarti bagi masyarakatnya apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang juga bertepatan dengan bulan puasa.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami, karena memang kita tahu bahwa Covid-19 sangat membuat masyarakat terpuruk,” ujarnya.

“Menurut kami dengan adanya bantuan sembako ini, adalah wujud peduli TP PKK Riau terhadap masyarakat yang kurang beruntung, khususnya di bulan Ramadan ini, semoga apa yang diberikan mendapatkan barokah dan pahala dari Allah,” tambah Camat Udin.

Usai pembagian Sembako, Novi, salah seorang warga penerima bantuan turut merasa senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dari TP PKK Provinsi Riau.

Alhamdulillah, saya sangat senang dan berterimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar yang telah memberi bantuan sembako, ini sangat bermanfaat bagi kami saat bulan puasa. Semoga rezekinya lancar dan kedepan kembali menyalurkan bantuan seperti ini lagi,” harap Novi.***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *