Riau  

Gubri: Tol Pekanbaru-Bangkinang Akan Dibuka Seminggu Jelang Lebaran

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jika tidak ada aral melintang, sepekan jelang Idul Fitri, Tol Pekanbaru Bangkinang sudah bisa dilewati.

Meski belum ada kepastian dari pemerintah pusat, namun Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan jika tol Pekanbaru – Bangkinang akan dibuka satu jalur khusus untuk mudik lebaran dari arah Pekanbaru menuju Bangkinang sepekan jelang lebaran.‎

Begitu sebaliknya, saat arus balik, atau sepekan setelah lebaran, jalur Bangkinang menuju Pekanbaru akan dibuka dan jalur Pekanbaru ke Bangkinang akan ditutup.

“Iya, tol Pekanbaru – Bangkinang akan dibuka untuk perjalanan mudik lebaran. Nanti akan dibuka seminggu sebelum lebaran, tapi yang dibuka satu jalur saja,” kata Gubri usai meresmikan rumah vaksinasi 24 jam di RSJ Tampan, Minggu 10 April 2022.

“Sebelum lebaran nanti akan dibuka dari Pekanbaru menuju Bangkinang, setelah lebaran dibuka lagi yang dari Bangkinang menuju Pekanbaru. Jadi tidak dibuka dua jalur sekaligus,” tambahnya.

Saat disinggung alasan kenapa tidak dibuka dua jalur sekaligus, Gubri menegaskan, pihak pengelola tol Pekanbaru – Bangkinang ‎sengaja membuka hanya satu jalur agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Khususnya di pintu masuk tol.

Jika nanti tol sudah dibuka, pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat Riau untuk menjajal tol sepanjang 41 kilometer tersebut.

Namun Gubri mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas di jalan tol.

“Kalau ada yang mau raun ke Bangkinang silahkan saja nanti lewat tol,” kata Gubri. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *