Meski Belum Dikukuhkan, Jarnas Provinsi Riau Terus Bergerak

Pengurus Jaringan Relawan Nasional Anis Baswedan Provinsi Riau bertemu dengan Ketua DPW PPP Riau Dr. H. Syamsurizal, SE, MM, Minggu (10/4/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski belum dikukuhkan, Jarnas (Jaringan Relawan Nasional Anis Baswedan) Provinsi Riau terus bergerak. Selain melakukan konsulidasi pembentukan kepengurusan kabupaten dan kota, Jarnas Riau juga melakukan safari politik dengan menemui tokoh-tokoh yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Pada Minggu 10 April 2022 malam, Jarnas Riau yang terdiri dari Ketua Alpasirin, Sekretaris Syamsuria Hasyim, Wakil Ketua Edi Ahmad RM, Wakil Sekretaris Julfan Dwi Putra, Samian, Ketua Jarnas Kota Pekanbaru Dodi Sugiarto dan Karta Atmaja selaku anggota Bidang Publikasi menyambangi kediaman Ketua DPW PPP Riau yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PPP Dr. H. Syamsurizal, SE, MM.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang 4 jam tersebut, terjadi dialog dan diskusi yang cukup dinamis terhadap sosok Anies Baswedan yang diharapkan menjadi pemimpin memberi perubahan dan harapan bagi bangsa Indonesia ke depan.

Menurut Syamsurizal, mantan Bupati Bengkalis 2 periode ini, meskipun DPP PPP belum secara resmi memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Bakal Calon (Balon) Presiden 2024 mendatang, namun suara dari garis bawah mengharapkan PPP memberikan dukungan kepada Gubernur DKI itu untuk maju menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dan hal itu tentu jadi pertimbangan PPP. Sebagai Ketua PPP Riau saya telah mendapat arahan secara lisan dari Ketum pak Suharso Manoarfa untuk melakukan sosialisasi pak Anies Baswedan di Provinsi Riau,” ujar Syamsurizal yang juga pernah menjadi Pejabat Walikota Pekanbaru.

Menurutnya yang kini digadang-gadang sebagai Balon Gubernur Riau 2024 mendatang, besarnya dukungan masyarakat terhadap Anies Baswedan cukup beralasan, karena di samping beliau orang yang cerdas karena intelektualnya yang begitu tinggi, juga merupakan sosok pemimpin yang santun, terbuka dengan segala perbedaan serta orang yang cukup agamis.

“Kita dapat melihat bagaimana ketika beliau jadi Gubernur DKI saat ini, selain berhasil membangun imfrastruktur yang luar biasa, mengatasi persoalan kemacetan yang semakin berkurang, dia juga berhasil membangun kesejukan di Ibukota dengan berbagai ragam masyarakat baik agama, sosial dan kebudayaan dengan mengedepankan rasa keadilan dan kesetaraan,” terang Syamsurizal.

Sementara itu, Ketua Jarnas Riau Alfasirin mengatakan, saat ini program pihaknya selain melakukan konsulidasi pembentukan pengurus kabupaten dan kota, juga melakukan safari politik ke berbagai tokoh masyarakat lintas parpol, agama, etnis dan lain-lain.

“Dalam satu dua minggu ini saja kita sudah bertemu dengan pak Fauzi Kadir (Ketua Partau Umat Riau), pak Sofyan tokoh masyarakat Riau dan malam ini dengan pak Syamsurizal,” ujar Alfasirin yang mengatakan jika tak ada perubahan Jarnas Riau akan dikukuhkan pada Juni 2022 mendatang.

Wakil Ketua Jarnas Riau Bidang Humas Edi Ahmad RM yang juga inisiator Tanjak Relawan Anies Baswedan Presiden RI 2024 Provinsi Riau menambahkan, pertemuan dengan para rokoh ini sebagai upaya membangun persepsi terhadap sosok Anies Baswedan yang akan didukung menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang.

“Dan Alhamdulillah, tokoh-tokoh yang kita temui memiliki persepsi yang sama terhadap sosok Anies Baswedan yang diharapkan menjadi pemimpin Indonesia ke depan dengan visi dan misi yang jelas serta terukur sebagai mana diperlihatkannya ketika menjadi Gubernur DKI saat ini,” kata mantan anggota DPRD Riau 2004-2009 tersebut. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *