Pemanasan Global Dapat Dikurangi dengan Hapus Email

pemanasan global

LAMANRIAU.COM – Pemanasan global/Hapus Email Jelang Hari Bumi. Media sosial heboh dengan tren hapus akun email yang ramai di kampanyekan oleh sejumlah warganet. Tren hapus email ini dikampanyekan menjelang Hari Bumi yang akan diperingati pada tanggal 22 April 2022

Email menjadi salah satu pesan elektronik yang sampai saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, pengusaha, hingga pejabat negara.

Baru-baru ini media sosial heboh dengan rencana hapus akun email. Kehebohan ini diramaikan oleh warganet menjelang Hari Bumi yang akan diperingati pada tanggal 22 April 2022 mendatang.

Seakan seperti kampanye, warganet menyebutkan bahwa menghapus akun email dapat menurunkan pemanasan global di bumi. Mungkin sekilas tidak ada hubungannya antara tren menghapus akun email dengan pemanasan global, namun ternyata rumor itu benar.

Setiap surel yang kita kirim bisa menghasilkan emisi karbon, yang mana dapat memengaruhi global warming. Sederhananya, tumpukan email yang ada di dalam perangkat kita bisa membuat kinerja server layanan menjadi lebih besar sehingga menghasilkan polusi yang lebih tinggi.

Nah, polusi tersebut bisa meningkatkan emisis karbon yang berakibat pada pemanasan global. Tumpukan email bisa membuat kinerja server layanan email menjadi lebih besar sehingga menghasilkan polusi lebih tinggi yang dapat meningkatkan emisi karbon bumi.

Server layanan yang di maksud sebenarnya adalah mesin-mesin data center yang menyedot listrik dalam jumlah besar.

Menurut Ilmuwan Berners Lee, seseorang yang menumpuk email selama satu tahun sama saja dengan menyumbang lebih dari 136 ribu karbon ke Bumi. Hal tersebut setara dengan mengemudi mobil dengan jarak tempuh 200 mil atau 300 ribu kilometer.

Cara hapus e-mail sekaligus

Menghapus e-mail yang menumpuk hingga ribuan membutuhkan waktu yang lama. vUntuk itu, Anda bisa menggunakan cara-cara berikut agar e-mail tidak penting bisa di hapus sekaligus:

  • Masuk ke akun Gmail dan pilih menu “Kotak Masuk”.
  • Klik simbol kotak di bagian kiri atas dan pilih kategori pesan yang ingin di hapus, seperti sudah di baca, belum di baca, berbintang, tidak berbintang, ataupun seluruh pesan.
  • Setelah mencentang kategori pesan yang ingin di hapus, klik simbol “Hapus”.
  • Pindah ke menu “Sampah”, centang simbol kotak di bagian kiri atas dan klik “Hapus selamanya”. (rds)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *