Riau  

Terancam Hujan, Riau Mengaji Sukses Berlangsung

Kegiatan Riau Mengaji yang berlangsung di trotoar Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (17/4/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru dari dini hari hingga subuh, tidak menyurutkan langkah sekitar 2 ribu peserta kegiatan Riau Mengaji yang berlangsung di trotoar Jalan Diponegoro, Minggu 17 April 2022 pagi

Gerakan Riau Mengaji berkerjasama dengan Badan Wakaf Alquran (BWA) sempat molor satu jam lebih, karena kendala teknis lapangan yang basah bekas hujan. Para peserta tetap setia menunggu, sampai akhirnya pembawa acara membuka sambutan.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPR RI Dr H Achmad, MSi yang memberikan sambutan, serta 4 qori internasional asal Riau, H Indra Gunawan, H Azhar Darma, Ahmad Muajir dan Zamri secara bergantian melantunkan ayat suci Alquran.

Dalam sambutannya, Achmad yang juga mantan Bupati Rokan Hulu dua periode itu, mengapresiasi kerja keras pantia yang menghadirkan gerakan Riau Mengaji di Bumi Lancang Kuning.

“Dengan adanya gerakan Riau Mengaji ini diharapkan masyarakat semakin dekat semakin mencintai Alquran. Spirit ini harus terus kita kembangkan dan menjadi agenda penting nantinya,” ujar Achmad.

Achmad juga berharap akhir dari acara ini adalah, keberlangsungan membaca Alquran bagi masyarakat Riau terus digaungkan.

“Melalui bulan berkah dan hari yang berkah pada bulan Ramadhan akan mendapat manfaat dari Allah. Mari kita mencintai Alquran di Tanah Melayu, Melayu yang identik dengan Islam itu sendiri,” pungkasnya.

Ketua Riau Mengaji, dr Diana Thabrani juga mengatakan, spirit dari acara ini adalah menumbuhkembangkan rasa cinta Alquran bagi masyarakat Riau. Selain juga dalam rangka peringatan Nuzul Quran pada Ramadhan 1443 Hijriah.

“Apa yang kami buat ini merupakan langkah awal agar semua peduli dan mau membaca Alquran sebagai pegangan hidup sehari-hari,” ucapnya.

Diana Thabrani mengaku bangga pada acara perdana yang digelar di Provinsi Riau ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

“Total peserta hari ini kurang lebih dua ribu orang, terdiri dari berbagai unsur mulai dari BKMT, ada juga PAUD, para remaja masjid serta ikatan keluarga Indragiri Hilir. Semua semangat,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *