Masjid Paripurna Az Zikra Sungai Sibam Gelar Peringatan Nuzul Quran

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masjid Paripurna Az Zikra di Jalan Beringin, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru menggelar peringatan Nuzul Quran yang berlangsung secara sederhana, Senin 18 April 2022 malam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir anggota DPRD Riau dari Partai Golkar H Parisman Ikhwan bersama Lurah Sungai Sibam Sarnubi serta sejumlah perangkat RT dan RW setempat.

Ketua Masjid Paripurna Az Zikra Maulana Husen SH menyebutkan, peringatan Nuzul Quran merupakan agenda tahunan yang berlangsung di masjid tersebut. Walau pada tahun sebelumnya terkendala akibat Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Alquran. Peringatan Nuzul Quran di Masjid Paripurna Az Zikra diisi dengan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak dan remaja,” terangnya.

Lurah Sungai Sibam, Sarnubi, berharap kegiatan seperti ini terus berkembang di masyarakat, agar semangat untuk mencintai dan membaca Alquran terus tumbuh. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Az Zikra yang menyelenggarakan kegiatan ini,” sampainya.

Dalam sambutannya, anggota DPRD Riau H Parisman Ikhwan juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali memahami dan membaca Alquran sebagai bagian dari kehidupan.

Ia mengatakan, Alquran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW berkisar tahun 608-609 masehi yang lalu, berisi banyak pelajaran dalam sudut pandang apapun. Kecintaan terhadap Alquran tidak sekedar dengan membaca tetapi juga mengamalkannya.

“Momentum ini harus kita maknai agar selalu menjadi Alquran sebagai gerbang ilmu,” sampainya.

Karenanya, pemahaman Alquran harus direalisasikan dalam perbuatan atau pun pergaulan. “Semoga kita menjadi ummat nabi yang beruntung,” sambungnya.

Ketua Komisi IV DPRD Riau ini juga menyebutkan, sebagai wakil rakyat, kehadirannya di acara tersebut tidak sekedar menghadiri undangan, tetapi juga bagian dari menyerap aspirasi masyarakat.

Sebagai penutup acara, panitia lomba bulan Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Paripurna A Zikra juga mengumumkan pemenang perlombaan antar masjid dari berbagai kategori.

Untuk kategori azan, keluar sebagai juara pertama Panji Satrio (Masjid Baitul Amal), M Arif Amsyar (Masjid Al Jabbar) dan Rayhan Rizky Aditya (Masjid Fastabiqul Khairat).

Kemudian untuk kategori Hafalan Jus 30 putra, keluar senagai juara El Fatih Hardi (Masjid Baitul Amal), Syed Muhmmad Qorry AR (Masjid Az Zikra) dan M Zidane (Masjid Az Zikra). Untuk putri, Khodijah Azka Nabila (Musholla Al Anbiya), Fada Kamila (Masjid Amal Ikhlas) dan Zahira Putri Amriza (Musholla Al Hidayah Nuansa).

Kategori ceramah agama putra keluar sebagai juara M Radhika Masril (Mushola Al Hidayah BSD Cluster), M Arifin (Masjid Az Zikra) dan Hasby Al Zikra (Masjid Fastabiqul Khairat). Sedangkan putri, Natasya Putri Layla (Musholla Al Hidayah BSD Cluster), Riska Sutriani (Masjid Ar Rahman) dan Nurul Farisha (Masjid Baitul Amal). ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *