Masyarakat Bisa Langsung Lapor ke Satlantas Polres Inhu

Lapor Polres Inhu

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sebuah inovasi kreatif yang patut diacungi jempol, saat ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) telah memiliki Contac Center Lapor Polantas yang dapat diakses oleh masyarakat pengguna jalan.

“Terobosan kreatif yang digagas oleh Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H ini merupakan bentuk pelayanan Polri dan wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas, Aipda Misran, Senin 18 April 2022 pagi.

Dijelaskan, Lapor Polantas merupakan terobosan kreatif Satlantas Polres Inhu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. khususnya pengguna jalan dan menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Inhu pada masa arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 ini.

Baca: Kapolres Inhu Berbagi Takjil Saat Operasi Tertib Ramadhan LK 2022

Saat ini masyarakat dapat melaporkan atau memberi informasi setiap kejadian kecelakaan lalu lintas, kemacetan, balap liar dan gangguan Kamseltibcar Lantas lainnya dengan cara menghubungi via Whatsapp ke nomor yang sudah disiapkan.

Cukup dengan mengirimkan foto ataupun video singkat kejadian, serta mengirimkan lokasi kejadian (share loc) via Whatsapp. Setiap laporan yang masuk akan segera ditindak lanjuti oleh personel Satlantas yang bertugas. Bahkan warga juga dapat melakukan panggilan via telepon seluler pada nomor 0812-7773-7471.

Menurutnya, masyarakat saat ini hampir seluruhnya mempunyai gadget dan bisa mengaplikasikannya, pihaknya ingin memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendapatkan informasi ataupun aduan sehingga setiap permasalahan terkait lalu lintas dapat segera teratasi.

“Mari sebarkan berita baik ini demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhu yang kita cintai ini,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *