iPhone 14 akan Meluncur, iPhone 11 Bakal Lenyap

iphone 14

LAMANRIAU.COM – iPhone 14 pada akhir tahun ini. Tentunya, varian baru datang akan menyebabkan varian lama tersingkir dan tergantikan. iPhone 11 Series di prediksi akan segera tersingkir saat Apple meluncurkan iPhone 14 Series.

iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone Pro, dan iPhone 14 Pro Max akan di gelar pada September. iPhone 11 akan menGhilang usai muncul iPhone 14 karena usianya yang sudah tua dan sebagai siasat Apple supaya penjualan iPhone SE (2022) yang di luncurkan Apple pada Maret lalu tetap laku.

Faktanya, iPhone 11 lebih banyak terjual daripada iPhone SE baru. Sebagai perbandingan, iPhone SE (2022) sendiri menawarkan harga yang lebih murah tetapi iPhone 11 menawarkan desain yang tampak lebih modern dan memiliki fitur kamera tambahan di bagian belakang.

Raksasa teknologi yang berada di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu sudah tidak melanjutkan model iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus sejak 2020. Mereka di perkirakan akan bergantung pada iPhone SE, selain model keluaran terbaru yang masih beredar.

Bocoran Desain iPhone 14

Pada awal April lalu, ShrimpApplePro membocorkan skema terperinci desain terbaru iPhone 14. Gambar yang di unggah menampilkan cetakan logam empat model iPhone dengan tulisan yang menandakan itu adalah iPhone 14.

iPhone 14

gambar tersebut juga menuliskan ukuran dalam skala inci masing-masing cetakan logam beserta jenis iPhone 14 yang di maksud. Namun, dalam bocoran desain itu tidak ada iPhone 14 mini yang bisa jadi membenarkan isu model ini akan di hapus.

Sebaliknya, ada sepasang dua ponsel 6,1 inci yang diduga sebagai iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Sedangkan dua model lainnya berukuran 6,7 inci yang kemungkinan iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max.

Baca Artikel iPhone 14 Akan Debut Pada Tahun 2022

Dari cetakan logam tersebut juga di ketahui ada beberapa perubahan mencolok iPhone 14 di banding iPhone 13. Salah satunya adalah ukuran tonjolan kamera di kedua model Pro yang disebut lebih kecil dengan dua kamera untuk tipe iPhone 14 dan iPhone Max.

Seperti analisis yang pernah di buat Ming Chi Kuo sebelumnya, kamera pada model iPhone 14 Pro akan 25-35 persen lebih besar daripada iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Berbicara tentang kamera, 2022 akan menjadi tahun ketika Apple akhirnya meningkatkan megapiksel kamera utama iPhone.

Kali ini, iPhone 14 di prediksi di lengkapi kamera beresolusi 48 MP, jauh lebih besar di banding kamera utama di produk sebelumnya yang hanya 12 MP dalam tujuh tahun terakhir. Informasi bocoran dari l juga mengatakan bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan memiliki desain pill dan punch-hole di bagian depan.

Selain itu, model reguler dan iPhone 14 Max di perkirakan tetap menggunakan chip A15 Bionic meskipun ada kemungkinan Apple akan membuat beberapa perubahan dan mengganti namanya menjadi A16 Bionic. Kabarnya, keberadaan seri iPhone 14 bakal mulai terungkap pada September 2022 mendatang. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *