Masyarakat Pekanbaru Diingatkan Tidak Gelar Takbir Keliling

Kegiatan takbir keliling yang rutin digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, sudah dua tahun ditiadakan.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Walikota Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengingatkan masyarakat Pekanbaru untuk tidak menggelar takbir keliling menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah. Ia mengimbau masyarakat untuk menggelar takbiran hanya dalam masjid saja.

“Jadi imbauan pak Walikota agar masyarakat menggelar takbiran dalam masjid saja,” jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Minggu 24 April 2022.

Jamil menyebutkan bahwa Walikota Pekanbaru, Firdaus mengimbau, agar tidak ada masyarakat yang menggelar takbiran di jalanan. Masyarakat bisa menyemarakkan malam takbiran dengan menggelar takbiran di masjid sekitarnya.

“Untuk takbiran keliling kita ingatkan agar tidak digelar, maka bisa menggelar takbiran di masjid,” ulasnya.

Jamil mengatakan, takbiran digelar di seluruh masjid paripurna mulai dari masjid paripurna tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.

“Jadi semarak malam menjelang Idul Fitri bisa digelar di masjid sekitar, begitu juga di masjid paripurna yang ada,” tambahnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru juga bakal menggelar rapat pekan depan bersama unsur Forkopimda untuk membahas kesiapan jelang menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah. ***

Editor: Fahrul Rozi/Sumber: Pekanbaru.go.id

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *