Telur Dadar Bayam untuk Menu Sahur

Telur Dadar Bayam

LAMANRIAU.COM – Ketika sahur, kita biasanya lebih suka menyajikannya menu yang praktis dan mudah dibuat namun tetap enak dan bernutrisi. Ada banyak pilihan menu praktis yang bisa jadikan menu sahur yang nikmat, salah satunya telur dadar dengan tambahan sayur bayam. Rasanya gurih dan teksturnya lembut serta padat.

Baca: Sop Buah Segar untuk Berbuka Puasa

Kandungan nutrisi telur tentunya semakin lengkap dengan tambahan bayam serta keju. Selain itu, cara membuatnya juga sangat mudah dan bahan-bahan yang butuhkannya cukup praktis. Nah, untuk yang ingin mencoba membuat telur dadar bayam untuk sahur, bisa simak resep dari Selerasa.com berikut ini.

Untuk 4 Porsi

Bahan-bahan

– 1 ikat bayam
– 4 butir telur ayam
– 1 sendok teh kaldu jamur
– 2 sendok makan keju cheddar parut
– 3 sendok makan minyak sayur
– 1/2 sendok teh garam
– 1/2 sendok teh merica bubuk
– 3 butir bawang merah

Cara Membuat

Jika semua bahan-bahan sudah siap sekarang bisa langsung mengolahnya. Silakan ambil bayam yang sudah tersedia. Lalu petiki daunnya. Jika sudah, cuci bayam hingga bersih bawah air mengalir. Lalu tiriskan terlebih dahulu.

Selanjutnya kupas bawang merah dan cincang halus. Sisihkan. Panaskan air secukupnya. Lalu rebus bayam sebentar saja hingga layu. Jika sudah seperti itu, silakan angkat dan tiriskan. Lalu bisa peras airnya. Kemudian bayam silakan iris kasar. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.

Siapkan wajan anti lengket dan tuangkan minyak goreng secukupnya atau sekitar 3 sendok makan. Panaskan. Setelah minyak panas, masukan bawang merah yang sudah iris. Tumis bawang merah hingga layu.

Lankah berikut kocok telur sampai berbuih halus. Lalu silakan masukan irisan daun bayam beserta keju parut. Aduk-aduk hingga tercampur dengan merata. Lalu adonan telur dan bayam ini masukan ke dalam wajan yang berisi tumisan bawang merah. Silakan api kompor kecilkan. Lalu wajan bisa tutup.

Jika telur sudah membeku, serta pinggirannya kering. Silakan telur balikan. Goreng telur hingga semua bagian matang. Jika sudah matang, silakan angkat dan sajikan pada tempat saji, atau bisa memotong-motong telur terlebih dahulu. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *