Sebut Jokowi yang Miliki Event Formula E, Helmi Felis: Jokowi Ini Miskin Prestasi, Dia Butuh Prestasi

LAMANRIAU.COM, JAKARTA — Pegiat media sosial, Helmi Felis mengecam Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni yang mengatakan ajang balap Formula E adalah milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun Twitter pribadinya, Helmi Felis menyindir bahwa Presiden Jokowi merupakan minim prestasi.

Helmi Felis menduga bahwa Jokowi untuk mendapatkan prestasi dengan cara

“Orang gila baru bilang Jokowi yang memiliki Formula E, Sudah sering saya sampaikan Jokowi ini miskin Prestasi, dia butuh Prestasi,” ucap Helmi Felis dikutip FIN dari @Helmi_Felis pada Sabtu,30 April 2022.

“Kalo gak ada prestasi, ya dia bisa rampas prestasi orag dan mengakui itu prestasinya. Kan RI 1 ngomong apa aja bebas,” sambungnya.

Diketahui, Sahroni menjelaskan bahwa penggelaran Formula E adalah tanggung jawab negara.

“Jadi Pak Presiden lah yang memiliki event ini,” katanya usai konferensi pers perkembangan Formula E di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu, 27 April 2022.

Sahroni mengatakan, Jokowi bukan hanya akan membuka balap Formula E, melainkan memang penanggung jawab acara ini. “Bukan buka lagi, memang pertanggungjawaban acara ini negara, karena pimpinan negaranya kan Pak Jokowi,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ngecek atau melakukan peninjauan pembangunan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara.

Jokowi datang didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin, 25 April 2022.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan kami lihat,” kata Jokowi didampingi Anies.

Dikatakannya, sirkuit telah rampung dikerjakan, sedangkan beberapa fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock atau garasi tim pembalap dan grand stand.

Kemudian yang dikejar paddock, grand stand-nya nanti masih ada waktu habis Lebaran. Kami harapkan awal Juni kita bisa lihat balapannya,” tambahnya.

Sementara itu, Anies menjelaskan infrastruktur sirkuit sudah selesai secara keseluruhan, sementara yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock, grand stand, dan pagar.

“Secara umum track-nya sudah selesai,” ujar Anies.

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2022, yang akan digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022.***

Editor    : Zulfilmani
Sumber: fajar.co.id

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *