Kalangan Milenial Dorong Syamsurizal-Septina Maju pada Pilgubri 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meskipun Pilkada serentak 2024 masih tergolong lama tepatnya pada 27 November 2024, namun nama -nama bakal calon (balon) Guebrnur Riau sudah mulai bermunculan. Salah satunya nama mantan Bupati Bengkalis HbSyamsurizal yang didorong maju oleh kalangan milenial berpasangan dengan anggota DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli Zainal.             

Menurut Bagas (24), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau, selain saat ini Syamsurizal sebagai Anggota DPR RI, yang bersangkutan  adalah seorang birokrat dan mantan Bupati yang berhasil membangun negeri junjungan tersebut selama dua priode.

“Beliau sosok pemimpin yang memiliki visi serta berpandangan ke depan,” ujar Bagas yang merupakan seorang aktivis ini, Senin 9 Mei 2022.

Hal sama juga diungkapkan Raykal (22), mahasiswa FKIP Universitas Riau. Menurut Raykal, para milenial tidak hanya memilih pemimpin yang muda tetapi pemimpin yang memiliki wawasan ke depan seperti Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsurizal.

“Bahkan untuk mendukung Pak Syamsurizal saya mendorong beliau berpasangan dengan Ibuk Septina Primawati Rusli Zainal,” kata Raykal.                   

Karena, kanjut Raykal, selain kapasitas Septina yang mumpuni yang saat ini menjadi anggota DPRD Riau, secara elektoral juga akan mampu mendokrak elektabilitas mereka berdua.

“Pak Syamsurizal itu akan terdongkrak di wilayah Riau Pesisir, sementara Ibuk Septina di wilayah Riau Daratan terkhusus wilayah Inhil, Pekanbaru dan Rohul,” tambah Raykal.

Di samping itu harap Raykal, sebagai istri mantan Gubernur Riau yang telah berhasil membangun Riau pada masanya, dirinya berharap dengan duduknya Septina sebagai Wakil Gubernur mampu melanjutkan gagasan dan ide suaminya yang belum terlaksana hingga saat ini.

Sementara itu, Eka Wati (23) dan Riana (24) mendukung penuh jika Syamsurizal berpasangan dengan Septina pada Pilgubri 2024 mendatang. Di samping mereka berdua berasal dari Riau Pesisir, Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, mereka juga mengenal dan tahu sepak terjang Syamsurizal sebagai Bupati Bengkalis.

“Di zaman beliau jadi Bupati Bengkalis begitu maju dalam pembangunan terutama infrastruktur. Dan sampai saat ini belum ada para bupati Bengkalis setelah beliau yang melebihi kerberhasilannya,” ujar Eka Wati.

Sementara itu politikus muda Kabupaten Kepulauan Meranti, Deddy,  tidak heran jika kalangan milenial memberikan dukungan kepada Syamsurizal pada Pilgubri 2024 mendatang.

Sebagai orang Kepulauan Meranti tempat Syamsurizal dilahirkan, dirinya menilai yang bersangkutan memiliki perhatian terhadap kalangan muda.                                         

“Kami merasakan sendiri sewaktu beliau jadi Bupati Bengkalis begitu besar perhatiannya terhadap generasi muda seperti bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa untuk memajukan sumber daya manusia Bengkalis. Kita berharap jika beliau jadi Gubernur hal itu akan dilakukan juga untuk generasi muda di Tanah Melayu ini,” tegas Deddy. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *