Muflihun dan Imron Dikabarkan Disetujui Jadi Pj Pekanbaru dan Kampar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Muflihun dan Imron Dikabarkan Disetujui Jadi Pj Pekanbaru dan Kampar teka teki penunjukkan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar semakin santer terdengar menjelang berakhirnya masa jabatan dua kepala daerah bertetangga tersebut.

Bahkan beredar kabar dua nama sudah mulai mengerucut untuk posisi startegis tersebut.

Dari nama-nama yang beredar, nama Sekwan DPRD Riau Muflihun dan Kadisnaker Imron digadang-gadang telah disetujui Kemendagri menjadi Penjabat Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar.

Bahkan, persetujuan itu dikabarkan segera diteken dan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Riau. Salah seorang Pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang enggan disebutkan namanya mengatakan informasi itu memang santer terdengar.

Jika itu terealisasi akan menjadi jawaban akan tanda tanya publik terhadap figur Penjabat yang akan menjabat posisi strategis tersebut dua tahun lebih tersebut.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Firdaus mengatakan, pihaknya hanya sebatas proses administrasi kepengurusan.

“Dari info kita dapat pekan ini akan diteken pak Mendagri,” kata Firdaus, Rabu 11 Mei 2022.

Jika hal itu benar, artinya setelah itu nama-nama yang disetujui menjadi Pj Pekanbaru dan Kampar akan segera dikirim Kemendagri. Kemudian, akan segera disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ke publik.

“Kalau kapan waktunya kita tidak bisa pastikan, tergantung pusat. Kita lihatlah nanti. Yang jelas nanti dari pusat menyerahkan ke pak Gubernur, pak Gubernur, yang menyampaikan. Itukan kewenangan beliau,” tuturnya.

Untuk nama-nama yang berpeluang menjadi Pj Bupati Kampar dan Pekanbaru Firdaus enggan membeberkannya.

Meski begitu, segala pertimbangan terhadap nama-nama baik yang diusulkan mau pun yang ditunjuk nanti, sudah melalui pertimbangan yang matang.

Seperti diinformasikan sebelumnya, untuk usulkan nama-nama Pj Walikota Kota Pekanbaru yakni Masrul Kasmy (Asisten I), Muflihun (Sekwan), Bobi Rahmat (Kadispora).

Nama Muflihun disebut-sebut berpeluang menjadi Pj Walikota Pekanbaru. Sedangkan Pj Bupati Kampar yakni, Zulkipli Syukur (Kesra), Imron (Kadisnaker) serta Roni Rakhmat (Kadispar). Untuk di daerah ini nama Imron disebut berpeluang menjadi Pj Bupati Kampar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *