Tidak Terlibat Isu Munaslub, DPD Golkar Riau Solid Dukung Airlangga

Ketua DPD I Partai Golkar Riau, H Syamsuar.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar hanya tertawa saat diminta tanggapan adanya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menggoyang kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ia mengaku isu tersebut tidak berdasarkan fakta lapangan, dan Golkar Riau tidak pernah terlibat.

Syamsuar mengingatkan, DPD I Golkar Riau dan DPD lain di seluruh Indonesia solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Kemana pun Ketua Umum kita pergi, masyarakat selalu menyambutnya dengan antusias. Sebab, mereka tahu, pak Airlangga yang juga Menko yang juga menangani masalah pandemi dan dampak ekonominya adalah orang yang benar-benar bekerja untuk bangsa dan negara ini. Jadi, tidak ada keraguan sedikit pun bagi DPD untuk mencalonkannya sebagai kandidat Presiden di Pemilu 2024,” ungkapnya, Kamis 12 Mei 2022.

Karena itu, Syamsuar mengaku menanggapi santai isu yang tidak masuk akal tersebut. Mengenai elektabilitas Airlangga Hartarto, dia juga tidak khawatir. Sebab, masih cukup waktu untuk terus mengampanyekan Menko Perekonomian tersebut.

“Kami sih tenang saja. Walaupun pak Airlangga belum berkampanye tapi dia terus bekerja menangani dampak pandemi. Tiap hari dia memikirkan ekonomi rakyat, tiap saat dia mencarikan jalan keluar agar para pengusaha sector UMKM bisa terus bangkit,” ujarnya.

Dia juga yakin, soal calon presiden, masyarakat akan memilih orang yang bekerja untuk rakyat. Menurutnya, hal itulah yang terus-menerus dilakukan Ketua Umum Golkar.

Selain itu, DPD Golkar Riau terus mengampanyakan Ketua Umum Golkar lewat berbagai kegiatan yang berguna bagi masyarakat seperti progam sembako dan layanan kesehatan melalui Yellow Clinic. DPD Riau juga melakukan pengenalan Airlangga hingga tingkat desa.

“Pada saat kampanye dilakukan, kami tentu akan lebih gencar mengampanyekan Ketua Umum kita. Jadi tenang saja, pada saatnya, elektabilitas pak Airlangga akan naik secara signifikan,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *