Tetapkan Atlet Inti, Ketua Umum KONI Pekanbaru Buka Seleksi PBSI

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi, November 2022, membuat Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru terus mematangkan persiapan atlet yang akan menjadi duta multi event olahraga akbar tingkat provinsi tersebut.

Untuk menetapkan atlet intinya, PBSI pun menggelar seleksi secara ketat yang diikuti puluhan atlet dari berbagai klub bulutangkis di Pekanbaru. Seleksi berlangsung selama 3 hari mulai 13-15 Mei 2022 di GOR Pratama Jalan Jenderal Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Pembukaan seleksi dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru, Muhammad Yasir SH, Jumat pagi 13 Mei 2022. Turut hadir mendampingi Sekretaris KONI Pekanbaru Romiardi S.Sos, Ketua PBSI Kota Pekanbaru Isubadi Idris dan jajaran pengurus.

Disela kegiatan seleksi, M Yasir SH menilai potensi atlet Pekanbaru cukup menjanjikan, dan berharap atlet yang terjaring bisa tampil maksimal saat pertandingan.

“Hari ini PBSI telah menggelar seleksi atlet untuk berlaga di Porprov Kuansing, Kita telah melihat bakat-bakat atlet yang akan dibawa untuk ke Porprov sangat menjanjikan. Semoga atlet kita ini bisa memberi yang terbaik dan menjadi juara,” kata M Yasir.

Dalam kesempatan tersebut, M Yasir juga menyinggung mengenai bonus sebagai reward kepada atlet yang meraih prestasi di ajang Porprov. 

“Kita sedang mengusulkan bonus atlet ke Pemerintah Kota, semoga usulan tersebut bisa diterima dan dibantu oleh Pemko. Kita harapkan ini bisa membuat atlet lebih termotivasi lagi dan lebih giat dalam berlatih,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua PBSI Pekanbaru, Isubadi Idris. Menurutnya seleksi dilakukan untuk menentukan atlet-atlet yang berkualitas, sehingga diharapkan mampu unggul dalam pertandingan. Apalagi dari bulutangkis Pekanbaru sendiri sudah mengancang terget raih juara umum dengan koleksi 4 medali emas dari 7 nomor yang akan dipertandingkan.

“Kita melaksanakan seleksi untuk menjaring perwakilan atlet bulutangkis di Porprov Kuansing. Dari seleksi ini akan menentukan atlet-atlet berkualitas yang akan kita kirim. Insyaallah dengan adanya penetapan umur yang bertanding di atas tahun 2003, maka kesempatan untuk mecapai target minimal 4 emas akan cukup besar. Kita optimis akan mencapai target itu, dan hal ini juga sesuai dengan visi misi KONI Pekanbaru menjadi juara umum nantinya,” tegas Isubadi.

Sementara ketua panitia seleksi, Imrizal mengatakan pada seleski kali ini mempertandingkan kategori tunggal dan ganda untuk putra serta putri. Dari seleksi tersebut akan diambil para atlet terbaik untuk melangkapi kuota tim inti bulutangkis Pekanbaru yang akan turun fulltim pada 7 nomor yang akan dipertandingkan.

“Kita seleksi untuk kategori tunggal dan ganda. Hari ini seleksi khusus untuk tunggal putri dan tunggal putra. Untuk peserta dikategori tunggal ini ada sebanyak 9 atlet putri dan 26 atlet putra. Nantinya total kita persiapkan 8 atlet putra dan 8 atlet putri,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui diajang Porprov nantinya, dari cabang bulutangkis akan mempertandingkan 7 nomor pertandingan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri, serta ganda campuran. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *