Kaum Emak-Emak Dukung Septina Primawati RZ Dampingi Syamsurizal pada Pilgubri 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah kalangan melenial, kini giliran kaum emak-emak yang memberikan dukungan kepada Septina Primawati Rusli Zainal sebagai Balon (Bakal Calon) Wakil Gubernur mendampingi Balon Gubernur Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Riau Syamsurizal pada Pilgubri 2024 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Eva (50) warga Kecamatan Tampan Pekanbaru, selain seorang politisi perempuan yang saat ini menduduki anggota DPRD Riau, Septina juga seorang tokoh yang menjadi panutan emak-emak.

“Di samping itu beliau itu istri mantan Gubri Rusli Zainal yang kita harapkan dapat mewujudkan mimpi Pak Rusli yang belum terealisisasi selama menjadi Gubernur,” ujar Eva.

Menurut Eva, jika Septina berdampingan dengan Syamsurizal seorang birokrat yang telah berhasil menjadi Bupati Bengkalis selama dua periode, tentu akan menjadi kekuatan untuk membangun Riau ke depan.

“Dan kami kaum emak-emak dipastikan mendukung,” tegasnya, Rabu 18 Mei 2022.

Hal yang sama juga diungkapkan Asnarti (54), pengusaha barang kelontongan di Rengat Indragiri Hulu. Menurut Asnarti dirinya mengenal Septina ketika menjadi istri Bupati Inhil Rusli Zainal.

Menurut Asnarti, orangnya keibuan, ramah dan merakyat cocok disandingkan dengan Syamsurizal sebagai Gubernur.

“Saya tahu betul dengan Ibu Septina. Dulu kalau beliau ke Pekanbaru dari Tembilahan selalu singgah dan menyapa kami,” kata Asnarti yang tinggal di Kuala Cinaku ini.

Begitu juga dengan Sarani Tarigan yang sehari-hari jadi pedagang di Pasar Duri, Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, dirinya tahu betul dengan sosok Syamsurizal selama dua periode jadi Bupati Bengkalis.

“Jujur ya Bengkalis  termasuk Duri ini  majunya di zaman beliau jadi Bupati selama dua priode,” kata Sarani.

Begitu juga kata Zulkimar (50) warga Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurut dia sebagai orang Meranti dirinya pasti mendukung putra Kepulauan Meranti sebagai Balon Gubri 2024 mendatang.

“Apa lagi jika beliau berpasangan dengan Ibu Septina. Dipastikan kami Emak-Emak akan dukung mereka berdua,” tandas Zulkimar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *