SEA Games 2021, Hadapi Thailand di Semi Final, Asnawi Absen, Saddil Datang

Asnawi Mangkualam dipastikan absen di partai krusial Indonesia melawan Thailand di Semi FInal Sepakbola Sea Games 2021 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia U23 akan melakoni laga Semi Final SEA Games 2021 melawan Thailand U23, Kamis, 19 Mei 2022 besok. Dalam laga krusial itu, Timnas bakal kehilangan bek andalan Asnawi Mangkualam. Namun kabar baiknya, winger Saddil Ramdani berpeluang tampil.

Pelatih kepala Timnas, Shin Tae Yong menyebutkan, Asnawi absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Pemain Ansan Greeners itu menerima dua kartu kuning di babak penyisihan grup SEA Games 2021.

“Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning,” ucap Shin Tae Yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Kehilangan Asnawi, membuat posisi pertahanan Indonesia agak diragukan. Ilham Rio Fahmi yang di plot mengisi bek kanan belum terlihat solid mengawal pertahanan Indonesia. Ini terlihat ketika pemain Persija Jakarta itu dimainkan sebagai starter saat melawan Vietnam.

Ini menjadi catatan serius bagi Shin Tae Yong di laga melawan Thailand. Pasalnya, untuk memenuhi target emas, Indonesia wajib menang di partai tersebut.

Di luar absennya Asnawi, Shin mengatakan winger Saddil Ramdani berpeluang tampil melawan Thailand. Saddil sebelumnya kembali ke Sabah FC untuk bermain di pentas Malaysia Super League.

“Saddil besok [hari ini] akan sampai di Vietnam. Jadi kami akan lihat dulu kondisi pemain tersebut seperti apa dan nanti akan dipikirkan dimainkan atau tidak di tanggal 19 [Mei] nanti,” kata Shin Tae Yong. (*)

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *