Lima Medali Indonesia di SEA Games 2021 Disumbangkan Atlit Riau

Azzahra Permatahani berhasil menyumbangkan medali perunggu di cabor renang SEA Games 2021 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tujuh atlit Riau yang turun membela Indonesia di
SEA Games ke-31 di Vietnam, berhasil meraup lima medali. Salah satu medali yang disumbangkan itu adalah medali emas.

Satu medali emas itu disumbangkan atlet menembak Riau Totok Tri Martanto yang turun di nomor rapid fire pistol tim putra.

Empat medali lain adalah, 1 medali perak dari pedayung Maizir Riondra nomor kayak 1000 meter putra dan 3 medali perunggu. Medali perunggu disumbangkan Tri Juanda dari cabor silat di nomor open +95 kg putra, Raudani Fitra dari cabor dayung nomor kayak 4 putri 1000 meter, dan Azzahra Permatahani dari cabor renang nomor 400 meter gaya ganti putri.

Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, mengaku bangga atas prestasi putra putri terbaik Riau. Ia berharap pencapaian ini menjadi cambuk motivasi bagi atlet Riau lainnya.

Ia pun berharap ada tambahan medali dari mereka yang memperkuat Tim Nasional Indonesia saat ini.

“Kita mengharapkan tambahan medali masih bisa di kumpulkan para atlet Riau di ajang SEA Games. Sebab masih ada beberapa nomor yang diikuti para atlet Riau,” ujar Iskandar, Kamis, 19 Mei 2022.

Diketahui sebelumnya, 7 atlet Riau yang memperkuat Tim Nasional Indonesia pada SEA Games di Vietnam yakni, Azzahra Permatahani dan Vanesa Evato dari cabor renang. Raudani Fitra dan Maizir Riondra dari cabor dayung, ttotok Tri Martanto dari cabor menembak, Tri Juanda dari pencak silat, serta Abio Rafi dari cabor senam. (*)

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *