Kampar  

Pemkab Kampar Dapat Rekor MURI Ambulans Desa Terbanyak, Kalahkan Lampung

Pemkab Kampar meraih rekor MURI mobil ambulans desa terbanyak (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Musium Rekor Indonesia (MURI) memberi penghargan ke Pemerintah Kabupaten Kampar atas pemberian mobil ambulan desa terbanyak di Indonesia. Penyerahaan penghargaan itu dilakukan, Jumat, 20 Mei 2022.

Untuk membuktikan jumlah ambulans desa itu, sebanyak 242 mobil ambulan dijejerkan
di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota. Mobil ambulans tersebut sengaja didatangkan dari seluruh desa di Kampar.

Saat penghargaan diserahkan perwakilan MURI, Andre Purwandono kepada Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, suara sirine ambulan langsung menyambutnya.

Catur mengatakan, program Satu Desa Satu Ambulans itu dimulai sejak 2017 dan telah rampung.

“Di Kampar ada 242 desa. Semua desa kita berirkan ambulans,” kata Catur.

Program ini dimulai sejak awal kepemimpinan Bupati Kampar, Azis Zaenal yang wafat pada 27 Desember 2018. Catur melanjutkan program tersebut setelah diangkat dari Wakil Bupati menjadi Bupati menggantikan Azis. Alhasil, program ini tuntas tahun 2022.

Catur menyebutkan, program ambukans itu merupakan prioritas Kepala Daerah periode 2017-2022 di Kampar. Piagam ini menjadi momen amat bersejarah baginya di akhir masa jabatan yang jatuh pada Minggu, 22 Mei 2022.

Menurut Catur, pemberian ambulans ke desa-deda merupakam komitmen di bidang kesehatan. Karena dia berharap ambulans di tiap desa akan memudahkan masyarakat mengakses fasilitas kesehatan.

Sementara itu, perwakilan MURI Andre Purwandono mengatakan, pemecahan rekor ini sebelumnya dicetak oleh Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung dengan jumlah ambulans desa sebanyak 50 unit tahun 2018. Namun, kali ini jumlah itu dikalahkan Kampar. (*)

 Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *