Keren! Warga Kelurahan Sungaisibam Buat Website Milik RT

Lurah Sungaisibam, Sarnubi (dua dari kanan) bersama Ketua LPM M Khambali dan Ketua RT 05 Bowo Wahyono melakukan launching website milik RT setempat.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satu terobosan luar biasa dibuat oleh warga RT 05 RW 01, Kelurahan Sungaisibam, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru. Dengan memanfaatkan kemajuan informasi teknologi, warga lingkungan Perumahan BSD Caluster itu menghadirkan website informasi milik Rukun Tetangga atau RT.

Launching website milik RT 05 dilakukan oleh Lurah Sungaisibam, Sarnubi, S.Pd, M.Pd bersamaan dengan halal bihalal dan pelantikan pengurus RT setempat, Sabtu 21 Mei 2022 malam.

Ketua RT 05 RW 01 Sungaisibam Bowo Wahyono, S.Si, MM menyebutkan, ide pembuatan websiste bentuk dari menjawab kemajuan era digital saat ini. Websaite rt05bsdc.com tersebut berisikan informasi, edukasi sekaligus untuk kemudahan administrasi masyarakat dan diharapkan menjadi percontohan bagi RT lainnya.

“Sekarang ini zaman transformasi digital di mana semua kebutuhan hidup bergantung pada smartphone, kami memandang perlu dibangun satu komunikasi lewat teknologi. Karena itu, website ini nanti untuk kemudahan administrasi dan pendataan penduduk,” jelas Bowo Wahyono.

Ditambahkan Bowo, website tersebut juga diharaokan sebagai sarana warga untuk menyampaikan pendapat, aduan atau pun keluhan. “Jadi lewat ini juga nanti informasi yang didapat lebih cepat,’ katanya.

Lurah Sungaisibam, Sarnubi, S.Pd, M.Pd mengaku bangga inovasi yang dihadirkan warga RT 05 RW 01 untuk kemudahan jalannya pemerintahan.

‘Ini sebuah inovasi luar biasa yang patut kami apresiasi. Harapannya tentu akan mempermudah kerja pemerintah dan masyarakat setempat,” sebut Lurah.

Sarnubi mengatakan, ide ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota yang menjadikan Pekanbaru Smartcity Mandani.

“Masyarakat Pekanbaru harus mampu bersaing dengan kemajuan teknologi digital yang ada,” pungkas mantan Lurah Kampung Bandar Senapelan tersebut. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *