Kampus  

Lantik 3 Wakil Rektor UMRI, Ini Pesan Saidul Amin

Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin melantik 3 Wakil Rektor UMRI periode 2022-2026, Rabu (25/5/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah melalui sejumlah tahapan yang cukup panjang, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin akhirnya melantik 3 Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) periode 2022-2026. Rektor memberikan target kerja bagi masing-masing Wakil Rektor agar UMRI bisa Go Public.

Adapun ketiga Wakil Rektor yang dilantik adalah DR Wirdati Irma, S.Pd, M.Si (Warek 1), DR. H. M Rasyad Zein, MM (Warek 2) dan DR. Jufrizal Syahri, M.Si (Warek 3). Pelantikan ketiga Wakil Rektor tersebut, tertuang dalam SK Dikti Litbang PP Muhammadiyah yang berlaku hingga 16 April 2026 mendatang.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor UMRI DR. H. Saidul Amin, MH disaksikan oleh Majelis Dikti Litbang Muhammadiyah Syamsudin M.Pd dan Ketum PP Muhammadiyah Prof. DR. Haedar Nashir, M.Si. Selain itu, juga hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau M. Job Kurniawan mewakili Gubernur Riau.

Rektor Umri Saidul Amin mengatakan, dengan telah dilantiknya ketiga Wakil Rektor maka diharapkan bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga terciptanya peningkatan kinerja di lingkungan UMRI. Setiap Wakil Rektor, sudah memiliki tugas dan tanggungjawab kerja masing-masing.

“Setiap pemimpin termasuk yang ada di UMRI, memiliki fungsi ke-khalifahan. Di mana, mereka bisa mengelola sesuatu dengan baik, amanah dan good goverment dengan menghasilkan produktifitas terbaik,” ungkap Saidul Amin, Rabu 25 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan, UMRI memiliki potensi yang cukup besar dalam mencerdaskan putra-putri di Riau. Dirinya yakin, bahwa dalam kurun waktu 4 tahun ke depan UMRI bisa Go Public dan semakin maju.

“Selain bisa bersilaturahim bersama keluarga besar PW Muhammadiyah Riau, saya juga berharap agar UMRI bisa Go Public. Saya harap, UMRI bisa menjadi pilar strategis dalam mencerdaskan anak bangsa. Muhammadiyah punya 172 perguruan tinggi se Indonesia, dan Rektor UMRI memiliki Visi dan Misi bagus dan jaringan yang luas sehingga bisa maju dalam 4 tahun ke depan,” sebut Haedar.

Usai pelantikan, dilakukan penandatanganan MoU UMRI dengan Kalamullah Al Qur’an Mulitilingual School Thailand. Selain itu, juga dilaksanakan acara Silaturahim Syawal 1443 H di lingkungan UMRI dan PW Muhammadiyah Riau serta sejumlah tamu undangan yang hadir diantaranya PWM Kepri, PWM Jambi, PWM Sumbar dan PWM Sumut. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *