Sosial  

Bersihkan Harta Melalui Zakat

LAMANRIAU.COM – Salah satu tujuan mencuci makanan sebelum masuk kedalam perut adalah agar terhindar dari penyakit yang disebabkan  kuman atau virus yang ada dalam makanan tersebut.

Itu adalah sebuah analogi kenapa Zakat wajib dikeluarkan sebelum harta tersebut dipergunakan dan dikonsumsi yaitu agar terhindar dari segala penyakit lahir dan bathin serta mendapatkan keberkahan dari harta yang di pergunakan dan dikonsumsi.

Baca : Zakat akan Menjadi Salah Satu Perlindungan Pada Hari Kiamat

Berapa banyak hamba yang Allah titipkan padanya harta kekayaan  namun tak menambah ketentraman dalam hidupnya, berapa banyak makanan lezat yang ia konsumsi tapi malah mendatangkan penyakit untuk dirinya, berapa banyak orang yang menyekolahkan anaknya di tempat terbaik dan tingkatan tertinggi namun tak menjadikannya seorang yang sholeh dan berbakti.

Allah SWT Berfirman :

“Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya.” (Qs.’Abasa :24)

Jika manusia bersikeras dengan keingkarannya, maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya yang dia makan setiap hari; dari mana makanan itu berasal?

Yuk kita tunaikan Zakat penghasilan bulan ini agar menambah berkah dan sakinah keluarga kita. Transfer zakat melalui BCA: 220 139 8888 atau Bank Mandiri: 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman.

Kunjungi kantor layanan kami di Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Info lengkap buka tautan berikut ini. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *