Umum  

Gubri Kukuhkan Pengurus Permaskab Kepulauan Meranti

Pengurus Permaskab
Gubernur riau Syamsuar mengukuhkan kepengurusan Permaskab Meranti Riau masa bakti 2021-2026 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (29/5/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si melantik dan mengukuhkan pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Permaskab) Kepulauan Meranti Riau masa bakti 2021-2026 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Minggu 29 Mei 2022.

Permaskab Kepulauan Meranti Riau terbentuk dari sejumlah organisasi masyarakat Kepulauan Meranti di Pekanbaru yang sepakat bergabung dalam satu wadah bernama Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Riau disingkat Permaskab Meranti Riau.

Ketua Umum Permaskab Meranti Riau masa bakti 2021-2026 Nazaruddin Nasir dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas kesediaan Gubri melantik dan mengukuhkan pengurus Permaskab Merant Riau.

“Hari ini, kami sangat berbangga hati karena Gubernur Riau sudi melantik dan mengukuhkan pengurus Permaskab Meranti Riau. Tentunya, hal ini perlu dicatat dengan tinta emas bagi perjalanan Permaskab Meranti Riau,” kata Nazaruddin.

Baca: Nazaruddin Pimpin PerMasKab Kepulauan Meranti Pekanbaru

Nazaruddin yang akrab disapa Ipan ini juga menyampaikan, pada saat ini ada sekitar 11 ribu masyarakat asal Kabupaten Kepulauan Meranti di Kota Pekanbaru, lima ribu antaranya adalah masyarakat yang menuntut ilmu di berbagai jenjang pendidikan.

Tentunya, lanjut Nazaruddin, jumlah masyarakat Kepulauan Meranti ini sangat berpotensi dalam pembangunan Riau ke depannya.

Nazaruddin memaparkan Permaskab Meranti Riau adalah organisasi formal dan legal karena diakui oleh negara. “Tentunya kami berharap Permaskab menjadi mitra pemerintah daerah Provinsi Riau dan Kabupaten Meranti sendiri. Insyaallah, banyak yang bisa dilakukan dalam upaya membangun Riau,” katanya.

Pada akhir sambutannya, Nazaruddin kembali mengucapkan terima kasih kepada Gubri yang sudah bersedia melantik pengurus Permaskab Meranti Riau. “Semoga sinergi yang terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Gubri Syamsuar pada kesempatan itu, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Permaskab Meranti Riau yang diketuai oleh Nazaruddin.

Dia mengajak seluruh anggota Permaskab Meranti Riau untuk dapat bersama membangun Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Selamat atas dilantiknya pengurus baru, mari bersama membangun Riau agar semakin maju,” ucapnya.

Syamsuar mengungkapkan, dengan adanya kekompakan dan kerja sama dari semua elemen-elemen yang ada, maka diharapkan pula dapat membawa kemajuan bagi daerah tersebut. Terutama juga berkaitan dengan kesejahteraan masyarakatnya.

Oleh karena itu, Syamsuar meminta dukungan dari Permaskab Meranti Riau untuk saling bersinergi bagaimana memanfaatkan peluang untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat yang ada di daerah.

“Banyak potensi yang bisa kita dukung untuk kemajuan daerah, mari sama-sama kita memajukan daerah ini. Kami juga harapkan dukungannya untuk mendukung ekonomi syariah di Riau,” ungkap Syamsuar.

Pengukuhan dan pelantikan Permaskab Meranti Riau, selain Gubri membaca naskah pelantikan juga memasang tanjak kepada Ketua Umum Permaskab Meranti Riau Nazaruddin.

Pengurus Permaskab Meranti Riau yang dilantik terlihat mengenakan pakaian Melayu lengkap pada acara pelantikan dan pengukuhan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Riau asal Kepulauan Meranti, antaranya mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardhiansyah, anggota DPRD Riau Amyurlis, mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Alizar, Iqarudin, Sudarmo Hasan, Tengku Hamami dan lain-lain. ***

Editor: Zul Azhar

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *