Toulon Cup 2022, Kalah dari Venezuela, Indonesia Berada di Posisi Buncit

Timnas Indonesia U-19 kalah di laga perdana Toulon Cup 2022 melawan Venezuela. (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Garuda Muda, Timnas Indonesia U19 mendapat pengalaman berharga saat ikut turnaman Toulon Cup 2022 di Perancis. Dalam laga perdana di Stade de Lattre de Tassigney, Aubagne, Senin, 30 Mei 2022, Indonesia ditaklukan Venezuela U-21 dengan skor 0-1.

Gol semata wayang Venezuela dicetak Daniel Perez pada menit ke-69. Perez berhasil menuntaskan umpan silang Adrian Cova dari sisi kanan melalui sundulan.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara menghuni dasar klasemen Grup B tanpa perolehan poin. Sementara Venezuela berhak menduduki posisi puncak.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela U-19 menandai kiprah skuad Garuda Muda di turnamen Toulon Cup 2022. Turnamen ini bertujuan untuk memupuk mental sekaligus jam terbang pemain di laga internasional.

Keikutsertaan Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022 adalah bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

Dalam turnamen ini, Shin Tae-yong menunjuk asistennya Dzena Radonic sebagai pelatih di Toulon Cup 2022. Radonic didampingi pelatih U-16, Bima Sakti. Sihn Tae-yong sendiri saat ini fokus menangani Timnas Senior untuk laga FIFA Matchday dan kualifikasi Piala Asia.

Duet Pelatih menurukan Cahya Supriadi sebagai penjaga gawang.  Muhammad Ferarri, Ahmad Rusadi, Edgard Amping dan Raka Cahyana dipercaya bertandem di lini pertahanan. Adapun Arkhan Fikri dan Dimas Pamungkas menjadi motor serangan Timnas U-19.

Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Alfriyanto Nico diplot sebagai juru gedor Timnas Indonesia U-19. Upaya itu dilakukan untuk bisa menekan Venezuela.

Selanjutnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan menghadapi Ghana di Stade Jules-Ladoumegue pada 2 Juni mendatang. Serta tanggal 5 Juni melawan Meksiko.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *