Pasca Normalisasi Sungai Sail, Jalanan di Sekitar Sungai Batak Bebas Banjir

Selesainya normalisasi muara Sungai Sail membuat kawasan Sungai Batak bebas banjir (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru Rabu dini hari hingga subuh, 8 Juni 2022, telah membuat kawasan di sekitar Sungai Batak di Jalan Lembah Raya, Kecamatan Tenayan Raya tidak lagi dilanda banjir.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu, 8 Juni 2022, menyebutkan hal itu tidak lepas dari telah selesainya normalisasi Sungai Sail di muara Sungai Batak dan pembersihan drainase di Jalan Parit Indah.

“Meski diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari tadi, jalanan di sekitar Sungai Batak, tidak terlihat lagi adanya luapan air sungai,” kata Indra Pomi Nasution.

Walau normalisasi di Sungai Sail sudah selesai, namun pihaknya akan terus melakukan pembersihan di Sungai Batak.

Disebutkan, pembersihan sampah, tanaman liar, hingga pengerukan  dilakukan hampir setiap harinya. Meski begitu, pengendara yang mau melintas tetap diimbau untuk berhati-hati karena jalan licin pasca diguyur hujan.

Sementara itu, progres pemeliharaan drainase juga sudah mulai terlihat di Jalan Jenderal Sudirman. Beberapa titik genangan apabila hujan turun, tidak lagi terjadi. Hal itu terlihat di depan Rumah Sakit Awal Bros dan sekitar Flyover Harapan Raya di Jenderal Sudirman.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *