Kualifikasi Piala Asia 2023, Dini Hari Nanti, Mampukah Indonesia Menundukan Yordania?

Pertandingan Indonesia melawan Yordania, Minggu dinihari nanti bakal menarik (net)

LAMANRIAU.COM, KUWAIT CITY – Timnas Indonesia akan melakoni laga ke dua penyisihan grup A melawan Yordania. Laga akan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Minggu dinihari, 12 Juni 2022, pukul 02.30 WIB.

Laga ke dua tim ini bakal menarik. Pasalnya, Indonesia dan Yordania sama-sama mengantongi poin tiga berkat kemenangan di laga perdana. Namun Yordania berada di pemuncak grup A, karena unggul selisih gol. Yordania mengalahkan Nepal 2-0, Indonesia menang atas Kuwait 2-1.

Dalam analisis tempo.co, Sabtu, 11 Juni 2022, Timnas Indonesia diyakini bakal tampil percaya diri menghadapi Yordania yang merupakan salah satu tim kuat Asia saat ini, menyusul kemenangan pertama atas tuan rumah Kuwait, Rabu lalu.

Tim asuhan Shin Tae-yong diperkirakan bakal berusaha menekan pertahanan lawan sejak menit-menit awal untuk bisa mendapatkan gol.

Skuad Garuda berpeluang meraih kemenangan kedua di ajang ini jika dapat bermain apik dan tak banyak melakukan pelanggaran seperti yang mereka tunjukkan ketika mengalahkan Kuwait di laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Pelatih Yordania, Adnan Hamad tak akan menganggap remeh kekuatan Timnas Indonesia, terlebih setelah kemenangan yang diraih saat menghadapi Kuwait.

Ia menyebut skuad Garuda memiliki peluang yang sama dengan Yordania dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Meski Yordania termasuk salah satu tim kuat di Asia dan kini menempati peringkat ke-91 di rangking FIFA, mereka tidak bermain sempurna saat mengalahkan Nepal di laga pertama. Mereka banyak membuang peluang gol dan bermain kurang tenang.

Kondisi itu bisa menjadi celah bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk bisa mengalahkan Yordania. Skuad Garuda bisa mengandalkan kecepatan para pemain sayap untuk membobol gawang mereka.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (5-2-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman;

Pelatih: Shin Tae-yong

Yordania (4-4-2): Yazid Abu Laila; Yazan Al-Arab, Abdullah Nassib, Muhammad Abu Hasheesh, Ihsan Haddad; Bahaa Abdul-Rahman, Ahmed Samir, Al-Taamari, Sharara; Ali Olwan, Hamza Al-Daradreh

Pelatih: Adnan Hamad

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

12 Februari 2004 – Yordania 2-1 Indonesia
27 Agustus 2011 – Yordania 1-0 Indonesia
31 Januari 2013 – Yordania 5-0 Indonesia
11 Juni 2019 – Yordania 4-1 Indonesia

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *