Sebanyak 17 Ribu Jamaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Madinah

Sebanyak 17 ribu lebih jamaah haji kloter pertama sudah tiba di Madinah (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Sampai hari ini, Sabtu, 11 Juni 2022, sebanyak 17.612 sudah tiba di Madinah. Dalam rilis Kementrian Agama Indonesia juga dilaporkan 15 jamaah sakit dan dua orang meninggal.

Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat, Fauzin mengatakan, semua jamaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Rombongan pertama itu akan tinggal di Kota Nabi, antara 8-9 hari. Para jamaah akan melakukan shalat arbain atau shalat 40 waktu di Masjid Nabawi.

“Setelah menjalani berbagai rangkaian ibadah dan ziarah di Madinah, jemaah selanjutnya diberangkatkan menuju Makkah. Mereka akan melaksanakan umrah wajib dan berbagai ibadah lainnya sampai dengan selesainya seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Fauzin menambahkan, catatan PPIH Pusat sampai dengan tujuh hari operasional keberangkatan, ada 15 jamaah yang sakit, 13 di antaranya dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah dan 2 orang dirawat di RSAS Madinah.

“Hari ini kami informasikan juga bahwa ada satu lagi jemaah yang wafat, atas nama Bangun Lubis Wahid, dalam usia 59 tahun. Almarhum wafat di Madinah dan berasal dari kloter empat Embarkasi Padang atau PDG 4. Sehingga per hari ini jumlah jamaah yang wafat sebanyak 2 orang,” tutupnya.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *