Riau  

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini; Hujan Disertai Angin Kencang Kota-kota Ini

Sebagian wilayah di Riau bakal diguyur hujan hari ini. BMKG peringati adanya hujan disertai petis dan aning kencang (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebagian wilayah diprediksi bakal diguyur hujan, Selasa, 21 Juni 2022. Sejumlah kota bakal turun hujan mulai pagi hingga sore.

Sejak pagi kata Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna sejumlahh wilayah sudah diguyur hujan dan itu akan berlangsung hingga malam hari.

“Namun hujan yang turun sifatnya tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” kata Yasir.

Pada siang hari hingga sore, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Siak.

Sementara malam hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Dikatakan Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *