Kapolri Merotasi Puluhan Kapolres, Dua Kapolres di Riau Ikut Diganti

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi jabatan di sejumlah Kapolres. Dua diantaranya berada di Provinsi Riau.

Mutasi dan rotasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022, dan ST/1216/VI/KEP./2022, per tanggal 20 Juni 2021. Surat ditandatangani oleh As SDM Polri atas nama Kapolri.

Adapun jajaran Kapolres yang dirotasi di Riau adalah Kapolres Dumai diduduki AKBP Nurhadi Ismanto. Lalu, Kapolres Kampar dijabat AKBP Didik Priyo Sambodo.

Di Sumatera Utara, Kapolres Tapanuli Utara yang nanti akan dijabat AKBP Johanson Sianturi. Lalu, Kapolres Simalungun dijabat AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung. Kapolres Tanjung Balai AKBP diemban Ahmad Husuf Afandi. Lalu, Kapolres Nias dipimpin AKBP Luthfi

Kemudian, Kapolres Banjar akan dijabat AKBP Bayu Catur Prabowo.

Di jajaran Polda Sumatera Barat, Kapolres Solok Kota akan dijabat AKBP Ahmad Fadilan. Kapolres Bukit Tinggi akan diduduki AKBP Wahyunu Sri Lestari. Kapolres Sawahlunto akan dijabat AKBP Purwanto Hari Subekti. Kapolres Solok Selatan diisi AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Kapolres Aceh Barat Daya nantinya dijabat oleh AKBP Dhani Catra Nugraha. Kapolres Aceh Selatan dijabat AKBP Nova Suryandaru.

Kapolres Ogan Ilir akan ditempati AKBP Andi Baso Rahman. Kapolres Musi Banyuasin dijabat AKBP Siswandi.

Kapolres Purworejo diemban oleh AKBP Muhammad Purbaja. Kapolres Buleleng dijabat AKBP I Made Dhanuardana.

Kapolres Gunungkidul ditempati AKBP Edy Bagus Sumantri.

Kapolres Tuban dijabat AKBP Rahman Wijaya. Kapolres Sumenep diduduki AKBP Edo Satya Kentriko.

Kapolres Singkawang dipimpin AKBP Arwin Amrih. Kapolres Lamandau Polda Kalteng akan diisi oleh AKBP Bronto Budiyono.

Kapolres Maluku Barat Daya dijabat AKBP Pulung Wietono.

Di ujung Timur Indonesia, Kapolres yang diganti, Kapolres Raja Ampat diisi oleh AKBP Edwin Parsaoran. Kapolres Merauke diemban oleh AKBP Sandi Sultan. Kapolres Intan Jaya dijabat AKBP Mikranuddin Syahputra. Kapolres Nduga diisi AKBP Rio Alexander Panelewen.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *