Tekno  

Burung Gagak, Menyeramkan Tapi Juga Pintar

Burung gagak, tampang seram, tapo pintar (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekilas kita melihat tampang burung gagak sangat menyeramkan. Sorot mata yang tajam, bulu hitam membuat orang hati-hati untuk mendekatinya.

Sosok burung gagak menambah keseramannya karena sifatnya yang karnivora, pemakan daging.

Burung ini akan berkumpul di sekitar burung gagak lainnya yang mati. Inilah yang membuat gagak terkesan menyeramkan.

Gagak merupakan anggota burung pengicau (passeriformes) yang termasuk di marga Corvus, Suku Corvidae. Hampir semua jenis burung gagak memiliki ukuran besar dan berwarna bulu hitam.

Dikutip dari IFL Science, Minggu, 26 Juni 2022 menyebutkan, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa burung gagak juga sangat pintar.

Studi tentang perilaku autodidak pada nonprimata menunjukkan, gagak mengetahui cara menggunakan mesin penjual otomatis dengan memasukkan potongan kertas kecil yang kasar.

Mereka diberi hadiah makanan setelah kertas masuk, kemudian pergi dengan potongan kertas besar yang tidak bisa masuk ke slot. Tanpa ragu, burung gagak mulai merobek kertas menjadi potongan-potongan berukuran slot.

Kemampuan hewan ini untuk mengajar dirinya sendiri menggunakan alat baru dan memasukkannya ke dalam ingatan diyakini sebagai bakat yang terisolasi pada nenek moyang mereka.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *