Sampaikan Duka Mendalam Meninggalnya CJH Riau

Gubri Syamsuar Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya CJH Riau Asal Pelalawan 

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kabar duka mendalam menyelimuti Jamaah Haji Asal (JCH) Riau, Rabu 29 Juni 2022. Seorang jemaah haji asal Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Norlius Ilyas Bin Intan Kayo meninggal dunia di Arab Saudi, pukul 02.00 waktu setempat.

Baca : Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Riau Mulai Masuk Asrama Haji

Mendapat kabar duka tersebut, Gubernur Riau Syamsuar langsung mengucapkan bela sungkawa mendalam kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan di tanah air.

Innalillahi wainnailaihi roji’uun, telah berpulang ke rahmatullah jemaah haji Kloter 07 BTH Norlius Ilyas bin Intan Kayo asal Pelalawan pada pukul 02.00 waktu Arab Saudi. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujar Gubernur Riau Syamsuar, Rabu 29 Juni 2022.

Almarhum Norlius merupakan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 7 BTH berasal dari Pelalawan yang di pimpin Ketua Kloter 7 BTH Yusran Harianto.

Syamsuar juga mendoakan kepada keluarga yang di tinggalkan agar sabar dan tabah atas musibah tersebut. Almarhum meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit An Nur, Arab Saudi.

Syamsuar berharap kepada petugas kloter untuk dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazah di Arab Saudi serta pelaksanaan badal haji almarhum.

Norlius Ilyas Bin Intan Kayo sempat di rawat di RS Arab Saudi karena sakit bawaan yakni diabetes. Dia di rawat sejak 26 Juni 2022. Norlius Ilyas merupakan jamaah dengan nomor porsi 400079679 asal Pelalawan.

“Kepada jemaah haji lainnya, saya berdoa agar di lancarkan ibadahnya, dan senantiasa menjaga kesehatan,” kata Syamsuar.

Duka Mendalam dari Kanwil Kemenag

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Riau Dr Mahyudin juga menyampaikan duka yang mendalam. Atas meninggalnya salah seorang jamaah pada Kloter 7 BTH tersebut.

“Saya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau dan pribadi mengucapkan turut berduka cita. Atas meninggalnya jamaah haji atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo asal Pelalawan,” kata ujar Kakanwil Dr Mahyudin, Rabu (29/6/2022).

“Semoga Almarhum husnul khotimah. Kepada petugas kloter untuk dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazah di Arab Saudi serta pelaksanaan badal haji beliau,” imbuhnya.

Seperti di ketahui, jamaah calon haji atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo di rawat di RS Arab Saudi karena sakit bawaan. Ia sempat di rawat di RS Arab Saudi sejak tanggal 26 Juni 2022. Norlius Ilyas Intan Kayo merupakan jamaah dengan nomor porsi 400079679. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *