Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat siang 1 Juli 2022. Politisi PDI-P ini beberapa waktu belakangan memang dalam kondisi sakit.

Kabar itu dibenarkan oleh kolega Tjahjo di PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno.

“Telah kembali keharibaan Allah Yang Mahapengasih dan Maha Memiliki Hamba-Nya, Bapak Tjahjo Kumolo,” kata dia saat dikonfirmasi.

Hendrawan mengatakan mantan Sekjen PDIP itu tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang mengatakan Ia mendapat informasi atas meninggalnya Tjahyo Kumolo dari Kepala BKN pada pukul 11.10 WIB.

“Dapat info dari Ka-BKN tadi berpulang jam 11.10 WIB,” ucapnya.

Untuk diketahui, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sempat sakit. Politikus senior PDIP itu tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tjahjo Kumolo tidak dalam kondisi koma saat menjalani perawatan.

“Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit,” ujar Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini.

Rini tidak menyebutkan secara rinci penyakit yang diderita Tjahjo. Rini mengatakan Tjahjo memerlukan perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

“Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” tuturnya.

Sementara itu, Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari sempat menyampaikan ayahnya mengalami infeksi yang menyebar sampai ke paru-paru. Saat itu, Tjahjo dirawat secara intensif.

“Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya,” kata Rahajeng. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *