Stamina Menurun, Fajar/Rian Kalah Rubber Set di Final Juara Malaysia Open 2022

Fajar/Rian gagal di final Malaysia Open 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto gagal di final Malaysia Open 2022, Minggu 3 Juli 2022.

Pasangan ini kalah rubber set dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-24, 21-16, 9-21.

Penurunan stamina di set ke tiga menjadi kunci kekalahan pasangan Indonesia. Akibatnya mereka banyak melakukan kesalahan.

“Kami tidak tampil maksimal hari ini, banyak melakukan kesalahan sendiri yang tidak perlu. Kuncinya mungkin tadi di gim pertama, sayang kami kurang berani saat dapat dua gim poin itu,” ucap Fajar dalam rilis PBSI..

“Stamina kami memang sudah menurun, tapi itu bukan alasan karena lawan juga pasti merasakan. Lebih ke kurang fokusnya saja,” kata Rian menimpali.

Fajar/Rian memulai laga dengan kurang baik. Mereka selalu tertinggal angka dari lawannya yang menempati unggulan kedua itu. Momentum hadir di akhir laga, Fajar/Rian bisa berbalik unggul 20-19 dan 21-20. Sayang, kesalahan sendiri membuat mereka gagal menyelesaikannya.

Di gim kedua, permainan Fajar/Rian membaik. Terus memimpin sejak awal, Fajar/Rian akhirnya merebut gim ini. Di gim ketiga, pasangan nomor tujuh dunia tidak berhasil mempertahankan pola permainan. Sementara sebaliknya, Hoki/Kobayashi begitu nyaman bermain.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian gagal menjaga performa yang ditampilkan di gim kedua. Alhasil, Hoki/Kobayashi dengan mudah mendulang poin untuk menutup gim ketiga dengan 21-9.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *