Selasa, 30 November 2021
ad

TENTANG KAMI

PERKEMBANGAN internet di Indonesia yang cukup signifikan, sehingga memudahkan untuk segala akses informasi bagi masyarakat, maka untuk mendukung pemenuhan berita yang proporsional dan mendidik dalam memenuhi aspek lokal, kami mengembangkan situs berita LamanRiau.com dibawah unit usaha PT Bantayan Raja Media Pekanbaru.

LamanRiau.com adalah portal berita berbasis di Riau yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai Provinsi Riau, baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Dengan tagline Jendela Informasi Masa Kini, LamanRiau.com mengusung misi menjadi rujukan informasi utama mengenai Provinsi Riau bagi para pengambil kebijakan, pebisnis, kalangan profesional, dan khalayak luas.

Tentang Kami LamanRiau.com diterbitkan secara profesional, bermaterikan karya-karya berkualitas, dengan mengusung kaidah dan etika jurnalistik yang benar. Sebuah laman daring yang mulai bisa diakses pada medio November 2017 lalu di internet tampil sangat minimalis, tegas, tak bertele-tele.

LamanRiau.com secara konsisten menasbihkan diri sebagai perusahaan lokal yang mampu mengangkat isu menuju nasional. Tak banyak perusahaan media yang memosisikan diri sebagai perusahaan startup. Sebab startup selalu lekat dengan citra perusahaan yang dinamis dengan budaya kerja kekinian.

TERUS MAJU

Digerakkan oleh semangat anak muda yang menggebu-gebu, sehingga menghasilkan produk yang selalu menjadi problem solver, data driven, dan tak jarang pula menabrak pakem yang ada. Perusahaan startup juga banyak bentuknya, mulai dari transportasi, finansial (fin-tech), media sosial, hingga aplikasi berbagifoto. Namun apa jadinya jika sebuah perusahaan media bercorak startup?

Mengadopsi semangat startup, LamanRiau.com punya strategi yang berbeda dengan media digital lain. Delapan belas tahun lamanya media online, khususnya di Indonesia, bergerak dengan irama yang sama. LamanRiau.com hadir dengan semangat “mengoreksi” irama tersebut. Bagaimana menjelaskan semangat redefinis iitu? Tak perlu jauh mencari, sebab semangat itu langsung hadir lewat nuansa halaman muka LamanRiau.com. Baik versi web atau aplikasi di ponsel.

Anda pastinya akrab dengan layanan Facebook, Twitter, Path, atau Instagram. Nuansa layaknya media sosial itu pula yang akan Anda temui ketika mencoba LamanRiau.com. Tampilan muka d idesain seakan kita sedang menatap sebuah layanan media sosial, semisal News Feed milik Facebook, atau Timeline-nya Twitter.

Tak berhenti di sana, Anda punya kebebasan untuk menentukan berita dan konten seperti apa yang bakal muncul pada LamanRiau.com Anda. Konsep “personalisasi” memang masih janggal apabila d ikaitkan dengan media online saat ini, terutama di Indonesia. Namun LamanRiau.com tetap berdiri tegak membawa warna baru yang tak lazim ini.

Masalah yang kerap muncul terkait fenomena media sosial dan kebebasan adalah persebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian, dan konten negatif lainnya. Bagaimana LamanRiau.com mengantisipasi hal tersebut d ibalik layar kami memiliki tim yang berdedikasi untuk senantiasa melakukan penyaringan terhadap konten yang masuk.

VISI DAN MISI

Visi
Memberikan kontribusi informasi yang berbasis konten lokal tapi berwawasan global dan mendidik.

Misi
1) Memberikan akses informasi dan wawasan pada masyarakat
2) Memberikan berita secara proporsional
3) Mengembangkan basis pengetahuan masyarakat terhadap daerah
4) Mengawal otonomi daerah

SEGMENTASI

Pemerintahan daerah
Organisasi masyarakat
Lembaga sosial
Lembaga pendidikan
Pelaku ekonomi
Lembaga keagamaan
Masyarakat umum
Mahasiwa dan pelajar

CAKUPAN

Politik, ekonomi bisnis, hukum, pertahanan dan keamanan, pendidikan, kesehatan, olahraga, saint dan teknologi, wisata, budaya, gaya hidup, komunitas, wanita, dan anak muda.

PERBEDAAN DENGAN MEDIA LAIN

Memadukan ketajaman isi dengan tampilan yang kreatif, inovatif dan dinamis dari informasi berita (konsep view paper) tampil dengan wajah sederhana.