Besok KPU Kota Pekanbaru Plenokan Hasil Pemilu 2019

Rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Payung Sekaki.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) KotaPekanbaru akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 untuk sembilan kecamatan pada Sabtu (4/5) besok.

“Dari 12 kecamatan di Pekanbaru baru sembilan yang bisa diplenokan perolehan suaranya,” kata Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Mercyanto, di Pekanbaru, Jumat (3/5).

Anton menjelaskan pleno oleh KPU ini digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru dimulai pukul 09.00 WIB. PPK yang diplenokan tingkat kota merupakan PPK yang sudah selesai melakukan pergeseran kotak surat suara di KPU.

Menurutnya tiga kecamatan yang belum bisa dilakukan pleno perolehan suara Pemilu yakni, Tampan, Tenayan Raya dan Payung Sekaki.

“Tiga kecamatan tersebut belum selesai pleno tingkat wilayahnya, sehingga yang kita plenokan mana yang sudah saja dulu,” tutur Anton.

Untuk pleno tersebut ditambah dia, akan dihadiri oleh komisioner KPU, Bawaslu Pekanbaru, PPK, saksi partai, saksi paslon dan media.

Berdasarkan data yang dihimpun antara dari KPU Pekanbaru, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 12 kecamatan setempat sebanyak 507.213 dengan rincian pemilih laki-laki 250.082 dan perempuan 257.131. Sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut 2.448 dengan 12.240 kotak suara. (ant)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *