Jemaah Haji Riau Kloter Pertama Tiba Senin Ini, Khusus Pekanbaru Penjemputan di Kantor Kemenag

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jemaah haji asal Riau yang tergabung dalam kloter pertama Riau atau kloter II BTH tiba di Pekanbaru, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, jemaah haji langsung naik ke dalam bus yang sudah disiapkan oleh pihak maskapai penerbangan.

Kemudian jemaah haji dibawa ke Embarkasi Haji Antara Riau, Jalan Mekar Sari Pekanbaru. Prosesi penyambutan dan serah terima jemaah haji dari petugas hari Provinsi Riau kepada petugas haji kabupaten kota.

Setelah dilakukan prosesi penyambutan dan serah terima, jemaah haji dipersilakan untuk masuk kamar untuk istirahat. Namun jika ada jemaah haji yang mau langsung pulang ke daerah masing-masing juga dipersilahkan.

“Bagi jemaah haji dari daerah kabupaten kota yang mau pulang langsung itu dipersilakan, yang penting ada serah terima dulu di embarkasi haji antara Riau. Bagi yang mau masuk kamar dulu untuk istirahat kita silahkan,” kata Pj Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie usai rapat bersama penyambutan jemaah haji di embarkasi haji antara Riau, Jumat (16/8/2019).

Meski diizinkan untuk pulang setelah prosesi penyambutan dan serah terima di embarkasi haji antara Riau, namun Ahmad Syah menegaskan, untuk pemulangan jemaah haji ke kabupaten kota harus rombongan. Sehingga tidak diizinkan pulang orang per orang jika ada keluarganya yang menjemput ke embarkasi haji antara Riau.

“Harus rombongan, tidak orang per orang. Misalnya, Inhil ada 10 bus, dan semua sudah siap, silahkan berangkat, tapi kalau mau istirahat dulu diasrama silahkan, kita beri waktu tenggat waktu sampai sore, karena malamnya kan ada datang lagi kloter berikutnya. Jadi kalau capek mau istirahat silahkan,” katanya.

Sedangkan untuk jemaah haji asal Kota Pekanbaru, proses penjemputan keluarga dari jemaah haji dilakukan di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Namun sebelum dijemput keluarga di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, jemaah haji asal Kota Pekanbaru tetap harus masuk Embarkasi Haji Antara Riau.

“Khusus untuk jemaah haji asal Pekanbaru, setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru mereka dibawa ke Embarkasi Haji Antara, kemudian dilakukan serah terima baru dibawa ke kantor Kemenag, disanalah nanti anggota keluarganya menunggu,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada keluarga dari jemaah haji, khusus asal Kota Pekanbaru, tidak berombongan ke embarkasi haji antara Riau. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *