All-New Mazda CX-30 Segera Hadir di Indonesia

All New Maza

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Setelah meluncur di Malaysia pada 15 Januari lalu, All-New Mazda CX-30 dipastikan bakal hadir di Indonesia dalam dua hari ke depan.

Kepastian tersebut berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi inilah.com. Di situ tertulis bahwa PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku d istributor resmi merek mobil Mazda Indonesia, mengundang awak media untuk hadir dalam acara peluncuran All-New Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.

SUV ini akan berada pada segmen antara Mazda CX-3 dan CX-5 yang sudah lebih dulu meluncur d i Tanah Air. All-New Mazda CX-30 mengusung bahasa desain Kodo dengan tampilan d inamis berdimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.540 mm, serta wheelbase (jarak antar poros roda) 2.655 mm.

Secara visual, bagian depan mobil ada lampu utama sipit dengan gril berpola besar hitam. Sementara bumper beraksen hitamnya bersematkan lampu kabut LED yang ramping memanjang.

Sekeliling bodi bagian bawah All-New Mazda CX-30 ada aksen hitam, menyambung dengan bumper depan dan belakang yang juga beraksen hitam. Bagian kaca samping berbingkai krom bagian bawahnya. Lekukan bodi samping menegaskan bahasa desain Kodo yang telah sempurna atau d isebut Kodo versi 2.0.

Pilar-C belakang terlihat menyempit, sementara atap belakang tak terlalu landai. Dengan itu, desain buritan sedikit bergaya coupe. Pintu bagasi sudah otomatis dan daya muat bagasi d iklaim mencapai 430 liter.

Masuk ke kabin, desain dasbor menyerupai All-New Mazda3. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian atasnya. Kelengkapannya masih khas Mazda, termasuk layar infotainment 8,8 inci mencuat di tengah dasbor. Sistem MZD Connect dapat dukungan 8 speaker atau 12 speaker lansiran Bose (tergantung varian).

Sedangkan dari fitur safety, All-New Mazda CX-30 berbekal 7 airbags dan paket Mazda i-Activsense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert dan Cruising & Traffic Support. Fitur itu juga sama seperti Mazda3 teranyar. Untuk Malaysia, mobil ini hadir dalam dua pilihan jantung pacu, yakni mesin bensin dan diesel.

Mesin bensinnya memiliki kapasitas mesin 2.000 cc 4 silinder SkyActiv-G dengan tenaga 163 dk dan torsi 213 Nm. Sementara mesin dieselnya memiliki kubikasi 1.800 cc 4 silinder SkyActiv-D yang mampu menghasilkan tenaga 114 dk dan torsi 270 Nm. Semua mesin ini berpadu dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

Kemungkinan besar, PT EMI hanya akan memasukan varian mesin bensin untuk pasar otomotif Indonesia.

Di Malaysia, All-New Mazda CX-30 berbandrol mulai dari RM 143.059 atau setara dengan Rp480 jutaan hingga RM 172.943 atau setara dengan Rp580 jutaan. Lantas bagaimana Indonesia? Kita tunggu saja Selasa nanti. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *