Hujan Setengah Hari, Tiga Perumahan di Jalan Uka Direndam Banjir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan yang turun hampir setengah hari dari pagi ini, membuat sejumlah ruas jalan dan perumahan di Pekanbaru kebanjiran. Kondisi parah terlihat di lingkungan perumahan di Jalan Uka, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan.

Pembuangan utama ke anak sungai  Sibam di Jalan Garuda Sakti KM 3  ini tak mampue manampung derasnya hujan. Akibatnya tiga perumahan yakni Alam Surya, Permata Sakti dan Fatma Garden, hampir sebagian rumah warga terendam air lebih kurang satu meter lebih.

Irwan, ketua Lingungan Perumahan Permata Sakti menyampaikan, banjir di wilayah ini hampir sering terjadi dari tahun ke tahun bila hujan lebat dengan intensitas tinggi.

“Bahkan kami pernah menyampaikan perihal tersebut kepada pemerintah melalui Lurah Air Putih, juga ke Camat Tampan. Wakil Walikota pak Ayat Cahyadi juga sudah pernah meninjau lokasi banjir ini yang mengakibat putusnya jembatan utama perumahan Permata Sakti mengakibatkan akses warga terhambat,” kata Irwan, Rabu (8/4/2020).

Irwan menyebutkan, warga juga sudah menyampaikan proposal perbaikan di libgkungan mereka, namun sampai  saat sekarang belum ada titik terang untuk pembangunan jembatan yang ambruk akibat terjangan banjir teraebut.

“Besar harapan kami pada Pemerintah Kota untuk perhatian penuh tarhadap lokasi perumahan ini, karena banjir ini sudah sudah mengharuskan tembok parit dan jembatan utama. Sebab kalau sekarang luapan air terus membanjiri rumah warga,” sambungnya. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *