Tim KKN-DR Plus Desa Tandun Lakukan Sosialisasi Adaptasi Tatanan Hidup Baru

LAMANRIAU.COM, TANDUN – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Plus (KKN-DR Plus) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim Riau sebagai pengganti program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

KKN-DR Plus merupakan tempat bagi mahasiswa UIN SUSKA untuk dapat berperan aktif dalam kehidupan di masyarakat.

Tim KKN-DR Plus Desa Tandun merupakan salah satu kelompok yang melakukan sosialisasi kesehatan di wilayah Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

Tim KKN-DR Plus Desa Tandun yang terdiri dari Metria Utari, M. Arup, Nurul Saputri, Olivian Exandro, Septi Alawiyah, dan Yaski Pratama yang dibantu oleh tenaga Kesehatan Puskesmas Tandun memberikan sosialisasi mengenai Adaptasi Tatanan Hidup Baru pada tanggal 2 Agustus 2020 di Pasar Tandun kepada para masyarakat desa Tandun.

“Saya yakin, masyarakat disini sudah sangat memahami bagaimana pelaksanaan adaptasi hidup baru, sudah tampak dari protocol Kesehatan yang diterapkan sejak dari kedatangan masyarakat sampai tempat-tempat transaksi yang sudah diberi jarak dan tempat mencuci tangan sudah di buat. Semoga tidak ada kasus baru khususnya dari pasar ini” ujar Yaski selaku koordinator dari tim KKN-DR Plus Desa Tandun, Minggu (02/08).

“untuk kedatangan masyarakat kami sudah mengatur jarak mereka, serta terdapat aturan seperti saat masyarakat mau mengunjungi dan meninggalkan pasar wajib mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun,” ujar Bapak Muhammad Rodi selaku penanggung jawab desa Tandun.

Dengan diadakannya sosialalisasi serta pengeckan protocol kesehatan seperti ini diharapkan tidak aka nada timbulnya kasus baru serta sekolah dapat melaksanakan protocol Kesehatan dengan baik dan tepat agar mencegah terjadinya penularan serta memutuskan rantai penularan COVID-19.(*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *