Antisipasi Covid-19, Pemdes Bantayan Anggarkan 18 Wadah Untuk Mencuci Tangan

LAMANRIAU.COM, MANDAH – Sehubungan dengan maraknya kasus covid-19 di Provinsi Riau yang sampai saat ini masih mengalami peningkatan yang sangat signifikan bahkan terdapat Tiga kabupaten yang ada di Riau diantaranya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) termasuk kategori Zona kuning.

Terkait hal itu, Sebanyak 18 Drum diluncur ke Desa Bantayan Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil untuk dijadikan sebagai wadah mencuci tangan bagi masyarakat Desa Bantayan, mengingat mencuci tangan adalah salah satu cara pencegahan dari Covid-19.

Kepala Desa Bantayan, Maslan mengatakan 18 Drum yang dianggarkan oleh pihak Desa Bantayan adalah sebagai antisipasi untuk pencegahan wabah covid-19 di Desa Bantayan.

“18 Drum yang dijadikan sebagai wadah pencuci tangan bagi masyarakat se-Desa Bantayan nantinya akan ditempatkan ditempat umum yang banyak keramaian, seperti Masjid,Musholla, Sarana Pendidikan, Kantor Desa, dan Pelabuhan.” Kata Maslan Kepada lamanriau.com Pada Selasa 22 September 2020.

Sedangkan, untuk penerapan wadah pencuci tangan bagi Masyarakat se-Desa Bantayan Maslan mengatakan lagi mempersiapkan tempat untuk penerapan peletakan wadah tersebut.

“lagi dianggarkan, setelah tempat peletakan wadah sudah siap, nanti langsung diterapkan.”Tutupnya.(jar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *