Yulisman Ditunjuk Golkar, Poti Diusul PDIP Pimpin DPRD Riau

DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Fraksi Partai Golkar, Yulisman S.Si, ditunjuk oleh DPP Partai Golkar menggantikan Indra Gunawan Eet sebagai ketua DPRD Riau. Sementara Syafaruddin Poti diusulkan oleh DPD PDI Perjuangan ke DPP sebagai calon tunggal menggantikan posisi Zukri Misran.

Baca : Demokrat Tunjuk Agung Nugroho Wakil Ketua DPRD Riau

Kepastian posisi Yulisman yang akan menjabat pimpinan itu d ibenarkan oleh Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar, Ulil Amri. Ia mengaku DPD I telah menerima surat keputusan DPP tentang penunjukan Yulisman. Yulisman akan menggantikan Indra Gunawan Eet yang mundur, karena maju pada Pilkada Kabupaten Bengkalis.

Ulil mengatakan, DPD I akan segera meneruskan SK tersebut kepada pihak dewanuntuk d itindaklanjuti. “DPP menyurati DPD I, DPD I segera meneruskan ke DPRD Riau. Lebih cepat akan lebih baik,” kata Ulil, Rabu 11 November 2020.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Sugeng Pranoto mengatakan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau sepakat mengusulkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau Syafaruddin Poti menggantikan Zukri sebagai wakil Ketua DPRD Riau.

“Kita sudah rapat, dan secara aklamasi sepakat mengusulkan nama pak Syafaruddin Poti untuk menjadi pimpinan DPRD Riau,” kata Sugeng.

Rencananya Kamis 11 November 2020 pagi surat usulan tersebut akan dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan. Poti menggantikan posisi Zukri, karena yang bersangkutan juga mundur untuk maju pada Pilkada Kabupaten Pelalawan.

Enam Dewan Mundur

Sebagaimana berita sebelumnya, pada kegiatan Pilkada 9 kabupaten/kota se Riau, ada enam anggota dewan menyatakan maju sebagai kandidat. Tiga antaranya adalah unsur pimpinan yakni Ketua DPRD Indra Gunawan Eet dari Partai Golkar, Wakil Ketua Asri Auzar dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua Zukri dari PDI perjuangan. Tiga lainnya adalah Komperensi (FPAN), Muhammad Adil (FPKB) dan Husni Tamrin (FGerindra).

Partai Demokrat sendiri sudah menetapkan Ketua Fraksi Demokrat H Agung Nugroho SE sebagai pengganti Asri Auzar yang maju pada Pilkada Kabupaten Rokan Hilir. Saat ini, hanya ada satu pimpinan dewan yakni Hardianto SE dari Fraksi Gerindra. ***

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *