Sosial  

Syaiful Amri Terima Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Senyum bahagia Syaiful dan ibunya menerima Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah kepada Syaiful Amri (12), seorang anak yatim dhuafa yang tinggal bersama ibu, kakak, serta neneknya di Jalan Sukamaju, RT 01/RW 04, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu 18 November 2020.

Baca : Rafli dan Keluarga Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Sejak ayahnya meninggal 4 tahun silam, ibundanya kerap melamun dan menyendiri. Menyebabkan Syaiful diurus oleh sang nenek. Syaiful saat ini duduk kelas 4 SD, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, kakaknya bekerja pada pabrik furniture. Sedangkan ibu dan neneknya bekerja sebagai buruh tani kebun milik orang lain.

Relawan Rumah Yatim, Rizky menyampaikan, pada kesempatan kali ini tim relawan kembali bersilaturahmi ke kediaman Syaiful dan keluarga untuk memberikan program bantuan perlengkapan sekolah.

“Sebelumnya tim relawan juga sempat memberikan parcel lebaran pada bulan Mei lalu. Mudah-mudahan bantuan perlengkapan sekolah yang kami berikan menjadikan motivasi bagi Syaiful semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya,” tutur Rizky.

Syaiful sendiri bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar bisa memberikan kebanggaan kepada keluarga kecilnya. Serta yang terpenting meringankan beban ibu dan neneknya.

Rizky juga menyampaikan, ibu Syaiful kini telah membaik dan kembali sehat serta terpancar rasa senang dari raut wajahnya, ketika melihat Syaiful membuka perlengkapan sekolah yang d iterima.

“Syaiful dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap semoga Rumah Yatim dapat terus berkiprah menyalurkan bantuan kepada saudara yang membutuhkan,” tutup Rizky.

Mari jadi #Pejuangkebaikan untuk bantu saudara-saudara kita melewati hari-harinya pada masa pandemi menerpa seluruh aspek masyarakat. Mari berdonasi pada rekening Rumah Yatim BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *