Berharap Kepastian Izin Liga Indonesia Akhir Desember

Liga Indonesia

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengharapkan izin menyelenggarakan kompetisi Liga 1 dan 2 dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) keluar paling lambat akhir Desember tahun ini.

Baca : Sebelum Liga Bergulir, PT LIB Minta Klub Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain dan Pelatih

“Kami meminta kalau boleh maksimal akhir Desember 2020 sudah ada kepastian agar klub-klub memiliki waktu untuk bersiap. Sekarang, pemain juga masih berada di mana-mana,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Jumat 27 November 2020.

Menurut Akhmad Hadian, permohonan resmi sudah disampaikan PT LIB saat bertemu Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto Selasa kemarin.

Jika izin terbit pada Desember 2020, maka klub-klub memiliki waktu setidaknya satu bulan untuk menyiapkan skuatnya. Dengan demikian, semua tim peserta Liga 1 dan Liga 2 bisa tampil prima saat kompetisi bergulir bulan Februari tahun depan.

Akhmad optimistis izin Polri terbit maksimal Desember ini karena tidak ada agenda akbar nasional pada Januari dan Februari 2021. Seandainya Desember nanti berlalu begitu saja tanpa ada keputusan apapun tentang liga, LIB akan kesulitan karena harus mengatur kembali jadwal liga.

“Kalau izin keluar misalnya akhir Januari 2021, liga baru bisa mulai Maret 2021. LIB belum ada persiapan untuk itu,” kata Akhmad.

Liga 1 dan 2 bakal bergulir lagi mulai Februari 2021 setelah tertunda akibat pandemi Covid-19. Musim kompetisi pun berubah nama dari musim 2020 menjadi musim 2020-2021. Liga 1 proyeksi bergulir Februari-Juli 2021, sedangkan Liga 2 mulai Februari sampai akhir Maret atau awal April 2021. (RCI)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *