Kebab Pisang Sheuni, Jajanan Manis Kekinian di Pekanbaru

Pisang Kebab Sheuni

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bukan hanya soal budaya Melayu, bicara kuliner sepertinya Pekanbaru tak ada habisnya. Salah satunya adalah jajanan kekinian Kebab Pisang Sheuni yang berlokasi di Jalan Sumatera.

Baca : Nikmatnya Secangkir Es Dawet Ayu Banjarnegara Mas Slamet

Jajanan Kebab Pisang ini mulai terkenal sejak tahun 2020 lalu, selalu ramai kunjungan pelanggan hingga sekarang. Kebab Pisang Sheuni sangat banyak peminat dari berbagai kalangan, karena rasanya yang sangat beragam dan tergolong memiliki harga murah meriah. Harganya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 13.000. Kebab Pisang ini sangat dicari baik dari kalangan mahasiswa maupun anak sekolahan.

“Kebab Pisang ini terkenal karena hanya satu toko saja untuk kota Pekanbaru. Dari mulai harga dan kualitasnya pun juga terjamin. Memiliki varian rasa yang berbeda-beda, ada coklat, tiramisu, vanilla, green tea dan juga cappucino,” ungkap Angga Aditia, salah satu karyawan toko Kebab Pisang Sheuin, Minggu 10 Januari 2021.

Pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini, sedikit menyurutkan hasil penjualan, meskipun tetap diminati banyak orang. Pandemi ini memang mempersulit keadaan untuk menjual jajanan kuliner tersebut. Terpaksa pemilik memanfaatkan teknologi media sosial. Kebab Pisang Sheuni termasuk jajanan kuliner Instagramable.

“Penjualan sangat menurun dan kami menjualkannya melalui online. Meskipun masih diminati orang akan tetapi mulai menurun dari biasanya. Omset penjualan juga menurun karena Pandemi ini ,” ujarnya.

Ia berharap Pandemi segera reda dan Kebab Pisang Sheuni bisa kembali menarik peminat lebih banyak dan semakin banyak yang mengenal produk asli kota Pekanbaru itu. ***

* Tulisan kiriman dari Daffa Surya Ardana, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *