Manchester United Pringkat Puncak, Pogba Jadi Pahlawan

LAMANRIAU.COM – Dalam pertandingan melawan Burnley Paul Pogba tampil cemerlang saat memberi kemenangan Manchester United di markas Burnley. Paul  Pogba jadi pahlawan dalam laga tersebut.

MU menyambangi Turf Moor, untuk menghadapi Burnley di pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Pasalnya Pemain asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol di laga tesebut. Di menit ke-71, Pogba bisa mengonversi umpan terukur Marcus Rashford dengan sepakan voli kaki kanan. Bolanya sedikit terdefleksi, dan masuk ke gawang Burnley. MU kini menempati posisi puncak klasemen liga inggris setelah memenangkan pertandingan 1-0 melawan Brunley.

Dari gol yang dihasilkan pogba membuat pnampilannya menjadi  paripurna.  Sebab, pemain 27 tahun  asal Perancis itu mencatat statistik cemerlang sepanjang laga.

Menurut Opta, Pogba membuat 104 sentuhan sepanjang laga. Sebanyak 78 umpan dilepaskan, sekali crossing, satu tembakan on target dan satu gol ia torehkan.

Tak cuma membantu serangan, eks Juventus itu juga rajin dalam membantu pertahanan. Ia tercatat membuat dua tekel, memenangkan 4 kali perebutan bola, dari 14 kali berduel di lapangan.

Penampilan Pogba pun menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menilai Setan Merah baru saja melihat performa terbaik dari seorang gelandang.

“Saya selalu bilang Paul adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah karakter yang baik di ruang ganti, dia selalu menjadi orang yang dilihat para pemain, dia adalah juara dunia, tentu saja, dan kami melihat yang terbaik dari Paul saat ini,” kata Solskjaer dilansir Standard.

“Dia menjadi lebih baik dan lebih baik setiap pertandingan, dia cedera dan terkena Covid. Jadi wajar saja dia membutuhkan waktu untuk fit,” katanya.

Kemenangan 1-0 membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Setan Merah menggusur Liverpool, yang cuma mengoleksi 33 poin di posisi dua.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *