Sosial  

Rumah Yatim Sampaikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau sampaikan 15 paket bantuan bahan pokok dari para donatur untuk korban bencana banjir wilayah Sialangrampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Kamis 28 Januari 2021 kemarin.

Baca : Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan Agama untuk MDTA Hubbul Khairiyah

Pada situasi pandemi Covid-19 yang kini melanda, kapasitas finansial seluruh bidang masyarakat merosot jauh. Khususnya keluarga prasejahtera yang secara langsung terdampak. Selain pandemi, musim penghujan juga menambah tantangan masyarakat pada masalah banjir.

Kota Pekanbaru telah beberapa hari kebelakang d iguyur hujan deras, akibatnya, beberapa rumah wilayah RW 06 Kelurahan Sialangrampai terendam banjir. Berbekal informasi ini, tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat melalui Rahmad Handayani, selaku Ketua Karang Taruna Ceria Sialangrampai.

“Dari data yang kami akses dari perangkat pemerintahan setempat melalui Karang Taruna Ceria. Kami langsung mempersiapkan data-data warga yang kediamannya terkena banjir. Data ini kami gunakan untuk menentukan warga mana saja yang akan kami berikan bantuan,” terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Pembagian bantuan untuk warga terdampak banjir belangsung d i Kantor Kelurahan Sialangrampai, kegiatan ini juga hadir Lurah Iriyanto dan beberapa tokoh masyarakat RW terdekat.

“Saya sangat berterima kasih kepada LAZNAS Rumah Yatim yang telah mendistribusikan bantuan kepada warga kami. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai yang sudah menghubungkan Rumah Yatim kepada kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan ini,” papar Iriyanto.

Kolaborasi Rumah Yatim dan Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dapat terlaksana atas sisihan harta donatur kepada Rumah Yatim.

Mari bantu saudara kita yang tengah berjuang pada masa pandemi. Donasikan rezeki ke Rumah Yatim, Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Atau bantuan dapat salurkan melalui transfer rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info selenglapnya klil tautan www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *