Pantai Sepahat dengan Pesona Senja Selat Malaka

pantai sepahat

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Berbicara wisata bahari dan pantai di Riau, Kabupaten Bengkalis mungkin rajanya. Terlebih Kabupaten Bengkalis memiliki beberapa pulau yang indah mempesona. Sepanjang pesisir selat Malaka, banyak berjumpa dengan nuansa wisata pantai tersebut. Salah satunya adalah area pesisir Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksemana.

Baca : Memoles Lagi Keindahan Pantai Tenggayun

Desa ini merupakan kawasan daratan Kabupaten Bengkalis yang berhubung langsung dengan timur Pulau Sumatera. Desa ini juga sangat mudah untuk mengunjungi, karena dilintasi jalan Sungaipakning, atau berkisar satu jam dari Kota Dumai.

Pantai Desa Sepahat merupakan salah satu pantai indah yang tak kalahnya dengan pantai Selat Baru dan Pantai Rupat dengan hamparan pasir yang luas, berada di Dusun Murni, sebelum sampai ke Pantai Desa Tenggayun tetangganya.

Pantai ini mempunyai tempat yang strategis karena berhadapan dengan selat Malaka. Akses untuk menuju ke pantai Desa Sepahat menggunakan berbagai kendaraan baik darat maupun laut. Keistimewaan dari pantai ini memiliki hamparan pasir keras. Sejumlah fasilitas tempat istirahat pengunjung dan MCK umum juga sudah tersedia.

Area parkir yang sangat luas memungkinkan tempat ini bisa berdiri pusat kuliner sekaligus oleh-oleh khas Bengkalis bagi para pengunjung yang dating. Bukan hanya dari Riau atau dalam negeri, wisatawan asing pun cukup prospek untuk bisa berkunjung.

Keunikan Pasir Hitam

Pantai Sepahat memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan menjadi objek wisata unggulan Kabupaten Bengkalis, terlebih budaya masyarakat tradisional masih kental di daerah itu. Pemandangan laut yang luas dengan semilir angin yang berhembus, seperti pada umumnya pemandangan yang bisa kita saksikan pada objek wisata pantai.

Bermain pasir hitam dan coklat saat petang atau siang hari, terutama saat air laut surut. Banyak pengunjung yang berjalan dekat tepi pantai. Anak-anak akan bermain pasir, meski hitam namun tetap memberi kesan yang khas bagi daerah tersebut.

Hal lainnya yang menarik dari Pantai Sepahat adalah pemandangan cantik yang bisa dimanfaatkan para fotografer. Hamparan turap sepanjang pantai yang cukup luas memberi kesan istimewa pada pantai ini. Bukan hanya nyaman sebagai tempat duduk sambil menikmati sunset, lokasi ini juga menjadi spot foto yang cukup banyak. ***

**Dari berbagai sumber

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *