Umum  

PC PMII Jakarta Barat Gelar Pelatihan Kader Lanjutan

PMII Jakarta Barat

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Barat menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) pertama yang diselenggarakan di Gedung Pusdiklat Pajak Kemanggisan – Jakarta Barat, Kamis 4 Februari 2021.

PKL pertama ini diikuti peserta dari berbagai komisariat dalam dan luar Jakarta Barat ini mengangkat tema “Menyiapkan Miniatur Kader PMII Jakarta Barat Sebagai Mercusuar Perubahan“.

“PKL pertama ini seharusnya dilaksanakan pada awal kepengurusan, namun terlaksana akhir kepengurusan PC PMII. Karena setelah pelantikan langsung bertabrakan musibah pandemi Covid-19,” ungkap Irgi Nur Fadil selaku Ketua Kaderisasi PC PMII Jakarta Barat.

Baca : Kader PMII Gelar Aksi Solideritas di Mabes Polri

Ia juga menjelaskan bahwa kaderisasi PMII harus diformulasikan lagi kedepan. Kondisi pandemi ini membuat semua menjadi berubah dari persiapan hingga teknis yang harus menggunakan protokol kesehatan sangat ketat.

Kegiatan yang berlangsung sejak 31 Januari ini mendatangkan pemateri-pemateri yang memang ahli dalam bidangnya, baik lokal maupun nasional. Mulai dari Sahabat Arif Rahman selaku pendiri PMII Jakarta Barat. Dr KH Ali Masykur Musa (Ketua Umum PB PMII 1991 – 1994), Mamit Setiawawan (Direktur Eksekutif Energi Watch). Kemudian Andi Dewananta, Andika Riski Qodir, Angga Ulung Trenggana, Wage Warndana. Dr Ulil Abshar Hadrawi (Wasekjend PBNU) hingga Dr KH Marsudi Syuhud selaku Ketua PBNU dan pemateri-pemateri lainnya.

Pada akhir kegiatan tersebut turut hadir langsung Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang yang sekaligus membaiat seluruh peserta PKL.

Dalam sambutannya, Agus menuturkan bahwa kunci keberhasilan PKL itu tidak hanya tolak ukur dari pelaksanaan hari H saja. Tapi juga dari grafik perkembangan setelahnya. “Lebih dari itu, ukuran keberhasilan PKL adalah ketika suatu institusi melakukan PKL. Ada grafik perbaikan dan perkembangan kualitas institusi tersebut,” ujar sahabat Agus.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Umum PC PMII Jakarta Barat, Muhammad Ulul Azmi turut menjelaskan bahwasanya grafik Kaderisasi semakin meningkat. ini terbukti dengan tersebarnya PMII pada sebelas kampus yang ada pada wilayah tersebut.

“Hari ini grafik Kaderisasi PMII sudah tersebar pada sebelas kampus dengan lima komisariat definitif dan enam komisariat persiapan serta tiga rayon. Ini menunjukkan bahwa tingkat MAPABA sudah sukses terlaksana baik tingkat rayon maupun komisariat dan d ilanjutkan ke tahap-tahap kaderisasi selanjutnya,” ujarnya. ***

Penulis : Dea Oktaviana

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *