Riau  

Gubri: Almarhum Syarwan Hamid Punya Jasa Besar

blok rokan riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar, M. Si mewakili masyarakat dan Pemprov Riau menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya tokoh masyarakat yang juga mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) almarhum Letjend TNI (Purn) Syarwan Hamid.

“Kami atas nama Pemprov dan masyarakat Riau, berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, putra terbaik dari Provinsi Riau, almarhum Bapak Letnan Jenderal (Letjend) Purnawirawan Syarwan Hamid,” kata Gubri Syamsuar.

Baca : Almarhum Syarwan Hamid akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Gubri Syamsuar kemudian mengenang almarhum Letjend TNI Purn Syarwan Hamid selama hidupnya yang banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan Riau bahkan Indonesia. Sebab almarhum pernah menjadi menteri dalam negeri dan wakil ketua MPR RI serta Kassospol ABRI.

“Beliau ini mantan mendagri, Kassospol dan juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI, sehingga almarhum cukup besar jasa-jasanya untuk negeri ini. Karena itu sekali lagi kami mendoakan almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya dari sisi Allah SWT,” katanya.

Gubri Syamsuar mendoakan kepada keluarga almarhum yang tinggal mendapat ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. “Kepada keluarga yang tinggalkan semoga dapat kekuatan iman dan kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ujar Gubri Syamsuar .

Letjend TNI Purn Syawan Hamid lahir di Dusun Pusaka, Siak pada 10 November 1943 lalu. Ia meninggal dunia pada usianya yang sudah menginjak 77 tahun. Almarhum sebagai sosok militer juga tokoh politik. Ia menjabat sebagai Mendagri dan Wakil Ketua MPR RI. Sebelumnya Syarwan juga pernah menjabat sebagai Kassospol ABRI. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *